STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN KPR DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP MAGETAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

Noviarika, Kristia (2021) STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN KPR DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP MAGETAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
kriatianoviarika perbankan syariah 210817029-skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Noviarika, Kristia. 2021. Strategi Pemasaran Pembiayaan KPR BRI Syariah Ib Pada Masa Pandemi Covid-19 Pada Bank BRI Syariah KCP Magetan. Laporan. Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam.

Kata kunci: Ptrategi pemasaran, pembiayaan, Masa Pandemi.

Strategi pemasaran merupakan rencana-rencana yang disusun secara sistematis dan menyeluruh yang digunakan sebagai panduan melakukan kegiatan pemasaran. Secara teori strategi pemasaran mampu mencapai tujuan perusahaan yaitu menghasilkan keuntungan.
Tujuan utama penulisan ini adalah untuk menganalisa strategi pemasaran pembiayaan KPR yang terapkan BSI KCP Magetan pada masa pandemic covid-19. Dengan penelitian field research membantu dalam menganalisa penelitian.
Menggunakan data primer yang diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi pada saat penelitian berlangsung, ditemukan bahwa strategi yang dilakukan BSI KCP Magetan untuk memasaran produk KPR sebelum masa pandemic dengan penerapan teori markering mix. Begitu pula pada masa pandemic BSI Magetan menerapkan pembauran pemasaran yang hampir sama sebelum pandemic. Hal ini yang perlu diperhatikan pihak BSI KCP Magetan harus mengoptimalakan dan melakukan inovasi terhadap pembauran pemasran yang dilakukan. Salah satunya pada unsur promosi saat pandemic seperti saat ini harus melakuakn inovasi agar produk KPR dalam dikenal masyarakat luas, salah satunya dengan mengoptimalakan pemasaran dengan digital.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: LUTHFI HADI AMINUDDIN
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 May 2021 06:15
Last Modified: 10 May 2021 06:15
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13406

Actions (login required)

View Item View Item