Pengaruh Dana Pihak Ketiga Dan Capital Adequacy Ratio Terhadap Return On Asset Dengan Pembiayaan Sebagai Variabel Intervening Pada Bank Muamalat Indonesia (Studi Kasus Laporan Triwulan Periode 2013-2020)

Cholisach, Ida Nur (2021) Pengaruh Dana Pihak Ketiga Dan Capital Adequacy Ratio Terhadap Return On Asset Dengan Pembiayaan Sebagai Variabel Intervening Pada Bank Muamalat Indonesia (Studi Kasus Laporan Triwulan Periode 2013-2020). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210817080_ Ida Nur Cholisach_Perbankan Syariah C.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Cholisach, Ida Nur. Pengaruh Dana Pihak Ketiga Dan Capital Adequacy Ratio Terhadap Return On Assets Dengan Pembiayaan Sebagai Variabel Intervening Pada Bank Muamalat Indonesia Periode 2013-2020. Skripsi 2021. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negri Ponorogo. Pembimbing Muhtadin Amri, M.S.AK.
Kata Kunci : DPK, CAR, Pembiayaan, ROA.
Tujuan penelitian ini adalah Untuk menganalisis pengaruh danaipihak iketiga dan capital adequacy ratio secara parsialiterhadap iipembiayaan iipada bank iiMuamalat iiIndonesia. Untuk menganalisis pengaruh dana iipihak iiketiga dan iicapital adequacyiratio iisecara ssimultan iiterhadap iipembiayaan iipada bank iMuamalat iiIndonesia..Untuk menganalisis pembiayaan iidapat iimemediasi dana iipihak iiketiga dan capital adequacy ratioiiterhadap iireturn iion iiasetss pada iibank Muamalat iiIndonesia.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari laporan triwulan Bank Muamalat Indonesia periode 2013-2020. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, DPK berpengaruh positif signifikan terhadap pembiayaan, CAR tidak berpengaruh signifikan terhadap pembiayaan. DPK tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA. CAR berpengaruh signifikan terhadap ROA. Pembiayaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap ROA. DPK dan CAR secara simultan berpengaruh terhadap pembiayaan. DPK, CAR dan pembiayaan secara simultan berpengaruh terhadap ROA. Pembiayaan dapat memediasi DPK terhadap ROA. Pembiayaan dapat memediasi CAR terhadap ROA.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Muhtadin Amri
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 May 2021 05:33
Last Modified: 10 May 2021 05:33
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13401

Actions (login required)

View Item View Item