PENGARUH PERAN AGEN TERHADAP MINAT NASABAH ASURANSI SYARIAH DI KANTOR PRUDENTIAL PONOROGO

Tinnafisah, Naela Faiza (2021) PENGARUH PERAN AGEN TERHADAP MINAT NASABAH ASURANSI SYARIAH DI KANTOR PRUDENTIAL PONOROGO. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210717084_Naela Faiza Tinnafisah_ES.pdf

Download (994kB) | Preview

Abstract

Minat pada dasarnya adalah penerimaan akan suatu hubungan antara diri sendiri dengan sesuatu di luar diri, semakin kuat atau dekat hubungan tersebut semakin besar minat. Dan semakin kuat peran agen maka semakin besar minat nasabah Namun pada faktanya dalam penelitian ini terdapat masalah yang mana dalan variabel peran agen yang baik dan sesuai dengan ketentuan kantor tetapi minat nasabah rendah untuk ikut gabung menjadi nasabah. Rumusan masalah penelitian ini bermaksud untuk meneliti Apakah peran agen berpengaruh terhadap minat nasabah asuransi syariah di kantor prudential ponorogo.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Cochran, dengan jumlah 97 responden asuransi syariah di Kantor Prudential Ponorogo. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Dari hasil penelitian dan analisis data yang dilakukan oleh peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa: Secara parsial, variabel peran agen berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah asuransi syariah di Kantor Prudential Ponorogo. Yang ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 7,745 > 1,985 dan nilai signifikansi uji t < dari nilai sig yaitu 0,000 < 0,05. Peran agen berpengaruh terhadap minat nasabah sebesar 38,7%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ridho Rokamah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 May 2021 03:35
Last Modified: 10 May 2021 03:35
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13381

Actions (login required)

View Item View Item