(UPLOAD ULANG FORMAT PDF)...Pengaruh Inovasi Produk Dan Kreativitas Pemasaran Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Bisnis Online Mariza Toserba Di Tengah Pandemi Covid-19.

Maulidya, Ferdinda Ayu (2021) (UPLOAD ULANG FORMAT PDF)...Pengaruh Inovasi Produk Dan Kreativitas Pemasaran Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Bisnis Online Mariza Toserba Di Tengah Pandemi Covid-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
210717199-Ferdinda Ayu Maulidya- Ekonomi Syariah.docx

Download (2MB)

Abstract

Ferdinda Ayu Maulidya, 2021. “Pengaruh Inovasi Produk Dan Kreativitas Pemasaran Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Bisnis Online Mariza Toserba Di Tengah Pandemi Covid-19”, Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Dr. Shinta Maharani M.AK
Kata Kunci : Inovasi Produk, Kreativitas Pemasaran dan Keunggulan Bersaing
Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya kesenjangan antara teori dengan kehidupan nyata di lapangan. Dimana dalam teori disebut bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen membeli produk karena harga, lokasi, produk dan pemasaran yang menjadikan toko online tersebut menjadi unggul dibandingkan dengan toko online lainnya. Sedangkan pada praktik di lapangan, pembelian produk secara berulang tidak dikarenakan harga, lokasi, produk dan pemasaran. Rumusan Masalah dari skripsi ini adalah : 1. Apakah inovasi produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada bisnis online Mariza Toserba di tengah pandemi covid-19? 2. Apakah kreativitas pemasaran berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada bisnis online Mariza Toserba di tengah pandemi covid-19? 3. Bagaimana pengaruh inovasi produk dan kreativitas pemasaran secara serempak terhadap keunggulan bersaing pada bisnis online Mariza Toserba di tengah pandemi covid-19?.
Jenis penelitian ini deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen bisnis online Mariza Toserba. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah teknik purposive sampling. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden, data yang diperoleh kemudian diolah dengan mengunakan aplikasi SPSS 16. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji deskripsi, uji heterokedastistas, uji autokorelasi, uji normalitas data, uji linier berganda, uji koefisien determinasi (r2), uji t.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : 1. Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada bisnis online Mariza Toserba di tengah pandemi covid-19.2. Kreativitas pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada bisnis online Mariza Toserba di tengah pandemi covid-19. 3. Inovasi produk dan kreativitas pemasaran berpengaruh positif dan signifikan secara serempak terhadap keunggulan bersaing pada bisnis online Mariza Toserba di tengah pandemi covid-19..

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Shinta Maharani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 May 2021 03:23
Last Modified: 10 May 2021 03:23
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13373

Actions (login required)

View Item View Item