(TAMBAHKAN WATERMARK PADA SKRIPSI, TAMBAHKAN LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI (UNDUH FORM DI WEB PERPUS)...Analisis Pengelolaan Taman Wisata Refugia Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat

Puspitosari, Endah (2020) (TAMBAHKAN WATERMARK PADA SKRIPSI, TAMBAHKAN LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI (UNDUH FORM DI WEB PERPUS)...Analisis Pengelolaan Taman Wisata Refugia Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
endah Puspitosari_210716169-dikonversi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Puspitosari, Endah. Analisis Pengelolaan Taman Wisata Refugia Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Said Abadi, Lc, M.A.
Kata Kunci: Desa Wisata, Pengelolaan, Pendapatan Masyarakat.
Pengelolaan sangat penting dilakukan pada suatu objek wisata karena merupakan suatu perubahan keadaan kondisi yang diterapkan. Tanpa dilakukan pengelolaan pada suatu objek wisata maka tidak ada perkembangan dan perubahan yang terjadi terhadap objek tersebut. Dengan pengelolaan tempat wisata refugia dengan baik maka diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja, lapangan usaha bagi masyarakat serta dapat menggerakkan perekonomian bagi masyarakkat sekitar khususnya Desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancara dan observasi. Metode analisa pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu menganalisis pengelolaan tempat wisata refugia dan dampak adanya tempat wisata Manajemen Tanaman Sehat Saben dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.
Hasil dari penelitian ini adalah (1) Pengelolaan taman wisata refugia sudah dilakukan dengan baik berdasarakan fungsi-fungsi manajemen pengelolaan seperti perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Fungsi manajemen tersebut terlaksana dengan saling ketergantungan dengan tujuan agar wisata Manajemen Tanaman Sehat Saben tetap terjaga dan semakin menarik pengunjung untuk datang (2) Dengan dibukanya taman wisata edukasi Manajemen Tanaman Sehat Saben ternyata mampu memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat dengan membuka warung, meningkatkan penghasilan bagi para pedagang yang sebelumnya sudah memiliki usaha warung makanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Said Abadi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 May 2021 03:10
Last Modified: 10 May 2021 03:10
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13365

Actions (login required)

View Item View Item