(GUNAKAN TTD ASLI PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI DAN KEASLIAN TULISAN, UPLOAD ULANG)...Analisis SWOT terhadap Penerapan Manajemen Sumberdaya Manusia dan dampaknya terhadap peningkatan kinerja karyawan di CV. BERDIKARI Magetan

barqi yahya, Aqil (2021) (GUNAKAN TTD ASLI PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI DAN KEASLIAN TULISAN, UPLOAD ULANG)...Analisis SWOT terhadap Penerapan Manajemen Sumberdaya Manusia dan dampaknya terhadap peningkatan kinerja karyawan di CV. BERDIKARI Magetan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
skripsi aqil barqi yahya ekonomi syari'ah.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Yahya, Aqil Barqi. 2021 Analisis SWOT terhadap Penerapan Manajemen Sumberdaya Manusia dan dampaknya terhadap peningkatan kinerja karyawan di CV. BERDIKARI Magetan. Skripsi. Jurusn Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo. Dosen Pembimbing Dwi Setya Nugrahini, M.Pd.

Kata Kunci: Sumberdaya Manusia, Kinerja, Analisis SWOT

SDM berpengaruh terhadap upaya organisasi dslam mencapai tujuan. Untuk mencapai tujuan yang diinginkan perusahaan maka perusahaan memerlukan pengelolaan yang baik pada sistemnya. Oleh karena itu dibuuhkan strategi untuk pengelolaan tersebut, salah satu cara untuk menentukan strategi tersebut dapat menggunakan analisis SWOT yaitu adalah indikasi dari berbagai faktor yang secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahan. Salah satu perusahaan yang telah menerapkan manajemen sumberdaya manusia adalah CV. BERDIKARI Magetan yaitu sebuah perusahaan yang di pimpin oleh Bapak Juwahir, perusahaan yang menyediakan produk dalam industri karet dan permesinan serta menerima jasa reparasi mesin pabrik. banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh sejumlah karyawan menjadi sebuah kendala. Rendahnya tingkat kesadaran akan tanggung jawab seorang karyawan membuat perusahaan harus memecat dan mengganti karyawan yang sudah memenuhi kriteria pemecatan. Penelitian ini berjudul analisis efektivitas manajemen sumberdaya manusia dalam upaya peningkatan kinerja karyawan CV. BERDIKARI Magetan. Bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem manajemen sumberdaya yang diterapka oleh CV. BERDIKARAI Magetan dan menjelaskan analisis strategi dengan menggunakan analisis SWOT.
Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara (interview). Pengolahan data pada penelitian ini melalui tahap editing, organizing, dan analisis data. Sedangakan untuk analisis data menggunakan analisis SWOT dengan menggunkan IFAS (internal factor summary) dan EFAS (eksternal factor summary). Dengan objek penelitian adalah CV. BERDIKARI Magetan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa CV. BERDIKARI Magetan dari hasil perhitungan dan analisis SWOT yang menghasilkan bahwa pada rumusan masalah 1 yaitu pada sel stabilitas, rumusan masalah 2 pada sel diversifikasi dan rumusan masalah 3 pada sel stabilitas serta pada setiap hasil juga alternative strategi yang dapat diambil.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Dwi Setya Nugrahini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 May 2021 02:47
Last Modified: 10 May 2021 02:47
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13349

Actions (login required)

View Item View Item