Analisis Motivasi Kerja Karyawan Toserba Asahan Bajang Mlarak Ponorogo

Yulianto, Wahyu Dwi (2021) Analisis Motivasi Kerja Karyawan Toserba Asahan Bajang Mlarak Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
UPLOUD 1_ETHESES__SKRIPSI_WAHYU DWI YULIANTO_210717031.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Yulianto, Wahyu Dwi. Analisis Motivasi Kerja Karyawan Toserba Asahan Bajang Mlarak Ponorogo. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Tiara Widya Antikasari, M.M.

Kata kunci: Motivasi, kinerja, Karyawan.

Setiap unit usaha dalam menjalankan usahanya tentunya tak lepas dari yang namanya sumber daya manusia dalam hal ini adalah karyawan. Karyawan merupakan sumber daya yang sangatlah penting bagi sebuah perusahaan, dengan adanya karyawan tentunya akan mempermudah jalankan kegiatan perusahaan. Untuk menghasilkan kinerja yang maksimal, seorang karyawan memerlukan sebuah dorongan yang dinamakan motivasi. Motivasi sendiri terbagi menjadi dua, motivasi yang berasal dari dalam diri sendiri (internal) dan motivasi berasal dari adanya dorongan orang lain (eksternal). Motivasi yang diberikan oleh pemimpin perusahaan untuk mendorong kinerja karyawan adalah lingkungan kerja yang nyaman lingkungan kerja yang nyaman ini bertujuan agar kinerja karyawan dalam bekerja bisa semakisimal mungkin. Akan tetapi dengan lingkungan yang nyaman karyawan masih saja melakukan keteledoran dan kesalahan, misalnya saja salah dalam mengobbras, atau memotong kain, misalnya lagi salah dalam melakukan input barang berawal dari fenomena tersebut maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang yang mendorong motivasi kerja karyawan, faktor penghambat motivasi kerja dan dampak motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di toko serba ada (toserba) asahan bajang mlarak ponorogo.
Penelitian yang di lakukan adalah jenis penelitian kualitatif yaitu dengan penelitian lapangan. Untuk data penelitian diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah data di peroleh kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan analisisi deskriptif.
faktor yang tidak sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh Edi Sutrisno keinginan untuk dapat memiliki, keinginan untuk berkuasa, adanya jaminan pekerjaan, status dan tanggungjawab dan peraturan yang fleksibel. Faktor yang menghambat kinerja karyawan toserba asahan antara lain faktor kecapekan, rekan yang kurang professional, sulit naik gaji, tugas sangat banyak, bos kurang memahami kondisi perusahaan, karyawan sebagai biang kesalahan, kurang manajemen dalam pembagian tugas yang harus dikerjakan, Dampak kinerja karyawan yang bermuara pada hal yang positif haruslah selalu di jaga supaya kondisi di dalam lingkungan kerja juga senantiasa dalam keadaan baik saja. Sedangkan untuk damapak kinerja karyawan yang negative haruslah segera untuk di minimalisir dan di cari jalan keluanya, agar tidak mengakibatkan kerugian kepada perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Tiara Widya Antikasari
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 May 2021 02:41
Last Modified: 10 May 2021 02:41
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13342

Actions (login required)

View Item View Item