Analisis Kompetensi Karyawan Pada CV. Kampung Kaos Kidung, Desa. Prajegan, Kec. Sukorejo, Ponorogo Dalam Perspektif Islam

Indrawati, Titis (2021) Analisis Kompetensi Karyawan Pada CV. Kampung Kaos Kidung, Desa. Prajegan, Kec. Sukorejo, Ponorogo Dalam Perspektif Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
TITIS INDRAWATI_THESIS.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Indrawati, Titis. Analisis Kompetensi Karyawan Pada CV. Kampung Kaos Kidung, Desa. Prajegan, Kec. Sukorejo, Ponorogo Dalam Perspektif Islam. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Nurma Fitrianna, M.Sm.

Kata kunci: Pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), kemampuan (abilities), dan pelatihan.

Setiap perusahaan membutuhkan karyawan yang berkompetensi agar mencapai tujuan serta visi misi perusahaan. Kompetensi dalam Islam merupakan kelayakan karyawan dalam melaksanakan kewajibanya (pekerjaan). Untuk mengukur kompetensi karyawan menggunakan tiga dimensi yaitu pengetahaun (knowledge), keterampilan (skill), dan kemampuan (abilities). Kompetensi karyawan tersebut bisa meningkat seiring tercapainya visi dan misi serta tujuan perusahaan, yaitu salah satunya dengan pelatihan.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis kompetensi karyawan CV. Kampung Kaos Kidung dalam perspektif Islam dan upaya dalam meningkatkan kompetensi karyawan CV. Kampung Kaos Kidung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan penelitian menggunkan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada CV. Kampung Kaos Kidung dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kompetensi karyawan dalam perspektif Islam belum baik, karyawan CV. Kampung Kaos Kidung belum melaksanakan kewajiban pekerjaan dengan baik karena kompetensi yang kurang baik. CV. Kampung Kaos Kidung sudah melakukan upaya dalam meningkatkan kompetensi karyawan dengan pelatihan menggunakan dua metode yaitu presentasi informasi dan metode the job training.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Nurma Fitrianna
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 07 May 2021 07:06
Last Modified: 07 May 2021 07:06
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13305

Actions (login required)

View Item View Item