Pengaruh Kepuasan Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Sentra Batik Tulis Saji Pacitan

Rokanah, Siti (2021) Pengaruh Kepuasan Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Sentra Batik Tulis Saji Pacitan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorog.

[img]
Preview
Text
SITI ROKANAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rokanah, Siti. 2021. Pengaruh Kepuasan Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Sentra Batik Tulis Saji Pacitan. Jurusan Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Ratna Yunita, M.A.

Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan

Kinerja karyawan merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan dan salah satu faktor penentu dalam keberhasilan suatu tujuan perusahaan. Maka dari itu sumber daya manusia yang mempunyai kinerja yang baik sangat diperlukan oleh perusahaan. Agar dapat melakukan pekerjaan secara baik, benar, serta memberikan hasil yang optimal. Rumusan Masalah dalam Penelitian ini adalah: 1) Apakah kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada Sentra Batik Tulis Saji Pacitan?., 2) Apakah lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada Sentra Batik Tulis Saji Pacitan?., 3) Apakah kepuasan kerja dan lingkungan kerja berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan pada Sentra Batik Tulis Saji Pacitan?
Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin sehingga diketahui jumlah responden yaitu 57 yang merupakan karyawan Sentra Batik Tulis Saji Pacitan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis serta uji koefisien determinasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,860 > 2,005 atau sig 0,006 < 0,05, lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,271 > 2,005 atau sig 0,002 < 0,05 serta kepuasan kerja dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 19,645 > 3,16 atau sig 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ratna Yunita
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 07 May 2021 06:05
Last Modified: 07 May 2021 06:05
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13299

Actions (login required)

View Item View Item