(LEMBAR PENGESAHAN BERSTEMPEL, UPLOAD ULANG)...Strategi Membangun Brand image untuk Meningkatkan Minat Masyarakat Menabung di BSI KCP Pare.

Riyanti, Riyanti (2021) (LEMBAR PENGESAHAN BERSTEMPEL, UPLOAD ULANG)...Strategi Membangun Brand image untuk Meningkatkan Minat Masyarakat Menabung di BSI KCP Pare. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
210817108 RIYANTI PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Riyanti. 2021 Strategi membangun Brand Image untuk meningkatkan minat masyarakat menabung di BSIKC Pare dimasa pandemi Covid-19. Jurusan Perbankan Syariah,Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo.

Kata kunci : Brand Image, Daya saing, Strategi

Merk merupakan suatu asset tak ternilai bagi perusahaan, maka suatu perusahaan berusaha untuk mengelola merk tersebut melalui citra merek. Jika suatu citra merk perusahaan positif maka akan mempertahankan konsumennya serta menarik minat masyarakat untuk menabung di BSIKC Pare. Karena di Indonesia mayoritas penduduknya memeluk agama islam sehingga sangat potensial untuk menjalankan bisnis jasa perbankan syariah agar lebih banyak yang menabung di bank syariah disbanding dengan bank konvensioal.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, memahami dan memdeskripsikan strategi membangun brand image untuk meningkatkan minat masyarakat menabung di BSIKC Pare. Metode penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara mendalam kepada pihak pihak BSIKC Pare yang mengetahui informasi mengenai strategi membangun brand image.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Faktor pembentuk brand imageyaitu: Kualitas atau mutu, Dipercaya atau diandalkan, Kegunaan atau manfaat, Harga dan Citra. Dan strategi yang dilakukan BSI dalam meningkatkan brand image adalah : Pertama, cost-leadership strategy Kedua, differentiation Ketiga, adalah focus strategy.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Tiara Widya Antikasari
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 07 May 2021 03:00
Last Modified: 07 May 2021 03:00
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13278

Actions (login required)

View Item View Item