(LENGKAPI LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI (UNDUH FORM DI WEB PERPUS)....Analisis Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah di PT Bank Muamalat KCP Ponorogo

Fitri, Firda Maulaya (2020) (LENGKAPI LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI (UNDUH FORM DI WEB PERPUS)....Analisis Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah di PT Bank Muamalat KCP Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210817184_FIRDA MAULAYA.pdf

Download (769kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul “Analisis Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah di Bank Muamalat KCP Ponorogo” ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana penyelesaian pembiayaan bermasalah dan apa saja yang menjadi faktor-faktor penyebab terjadinya pembiayaan bermasalah di Bank Muamalat KCP Ponorogo.
Rumusan masalah yang diangkat penulis ada dua, yaitu apa saja faktor-faktor penyebab terjadinya pembiayaan bermasalah di Bank Muamalat KCP Ponorogo dan bagaimana penyelesaian pembiayaan bermasalah di Bank Muamalat KCP Ponorogo.
Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian lapangan dan pendekatan yang penulis gunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan data yang digunakan berasal dari hasil wawancara dengan bagian Remedial dan Collection. Lokasi yang diteliti adalah PT. Bank Muamalat KCP. Ponorogo.
Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa faktor-faktor penyebab terjadinya pembiayaan bermasalah antara lain: penilaian AO (Account Officer) yang tidak sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia yang berlaku, side streaming yang sering dilakukan oleh nasabah, dan Bank Muamalat KCP Ponorogo hanya menerapkan Rescheduling, Reconditioning, dan Lelang Eksekusi

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ratna Yunita
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 07 May 2021 02:55
Last Modified: 07 May 2021 02:55
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13274

Actions (login required)

View Item View Item