Pengaruh Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Di UD Tjipta Putra Plasindo Ponorogo

Munawaroh, Diana Binti (2021) Pengaruh Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Di UD Tjipta Putra Plasindo Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_DIANA BINTI MUNAWAROH_210717063.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Munawaroh, Diana Binti. 2021. Pengaruh Disiplin Kerja dan Lingkungan kerja Terhadap Produktivitas Kerja di UD Tjipta Putra Plasindo Ponorogo. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Maulida Nurhidayati, M.Si.

Kata Kunci: Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja, Produktivitas Kerja
UD Tjipta Putra Plasindo Ponorogo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di dalam bidang ini. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan diketahui bahwa produktivitas yang ada disana yang masih rendah. Padahal perusahaan sudah telah menerapkan kedisiplinan dengan baik dan mayoritas karyawan disiplin dalam berkerja, akan tetapi produktivitas kerja karyawan masih kurang. Lingkungan kerja karyawan sudah nyaman dan tidak bosan dalam berkerja, akan tetapi produktivitas kerja karyawan juga masih kurang maksimal. Berdasarkan hasil tersebut pada penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan di UD Tjipta Putra Plasindo Ponorogo.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel yang digunakan dengan penelitian sebanyak 70 karyawan di UD Tjipta Putra Plasindo Ponorogo. Dengan metode pengambilan sampel adalah sensus, karena jumlah karyawannya 70 sehingga kurang dari 100. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini disiplin kerja dan lingkungan kerja. Sedangkan variabel dependen adalah produktivitas kerja karyawan. Teknik analisis data yang digunakan antara lain validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi sederhana dan berganda serta uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan variabel bahwa, disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan, lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan, serta disiplin kerja dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 54,2%. Berdasarkan hasil ini perusahaan harus dapat lebih meningkatkan produktivitas kerja dengan cara pengawasan terhadap kedisiplinan karyawan yang lebih tegas menghadapi karyawan yang kurang disiplin kerjanya dan meningkatkan lingkungan kerja yang bersih menjadikan karyawan nyaman, senang, dan tidak bosan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Maulida Nurhidayati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 07 May 2021 02:49
Last Modified: 07 May 2021 02:49
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13273

Actions (login required)

View Item View Item