Utami, Tri Budi
(2021)
(GUNAKAN TTD ASLI PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI/SCAN DOKUMEN, UPLOAD ULANG)...Analisis Strategi Pemasaran Pada Produk Pembiayaan Ijarah Multijasa Di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo.
Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
Abstract
Ijarah multijasa merupakan produk turunan dari akad ijarah, produk ini muncul karena perlu adanya bidang yang harus di kerjakan oleh bank syariah. Pada BPRS Mitra Mentari produk pembiayaan ijarah multijasa mengerjakan tiga bidang yang ditunjukkan untuk kebutuhan konsumtif yaitu: kesehatan, pendidikan, dan wisata religi. Sejak peluncuran produk pada tahun 2016-2020 baru ada dua pengajuan pembiayaan pada produk ini yaitu pada bidang pendidikan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, dan lokasi penelitiannya berada di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo. Data dikumpulkan menggunakan metode wawancara dan data tambahan lainnya yang diperoleh dari situs resmi entitas.
Hasil penelitian ini menyatakan strategi yang baik diperlukan dalam upaya meningkatkan pangsa pasar yaitu melalui penerapan strategi pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. BPRS Mitra Mentari menerapkan strategi pemasaran STP (segmentasi, targeting, dan positioning). Namun dalam penerapannya belum ada target yang ditetapkan, karena masih stagnan pada semua pembiayaan. Masih ada beberapa kendala dalam pemasaran produk pembiayaan ijarah multijasa yang perlu dibenahi agar proses pemasaran dapat diterapkan sebagaimana mestinya.
Available Versions of this Item
-
(GUNAKAN TTD ASLI PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI/SCAN DOKUMEN, UPLOAD ULANG)...Analisis Strategi Pemasaran Pada Produk Pembiayaan Ijarah Multijasa Di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo. (deposited 06 May 2021 05:24)
[Currently Displayed]
Actions (login required)
|
View Item |