(GUNAKAN TTD ASLI PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI/SCAN DOKUMEN, UPLOAD ULANG)...Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di Bank Muamalat KCP Ponorogo Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating

Yulianti, Septi (2021) (GUNAKAN TTD ASLI PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI/SCAN DOKUMEN, UPLOAD ULANG)...Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di Bank Muamalat KCP Ponorogo Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210817088_SEPTI YULIANTI setelah sidang A5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Abstrak

Yulianti, Septi. Pengaruh Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Muamalat KCP Ponorogo dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderating. Skripsi. 2021. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Ismlam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Moh. Faizin, M.SE.

Kata kunci: Produk, Promosi, Religiusitas, Keputusan Menabung

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin rendahnya keputusan nasabah untuk menabung Bank Muamalat KCP Ponorogo. Rumusan masalah dari peneliti ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Muamalat dengan religiusitas sebagai variabel moderating.
Penelitian ini menggunkan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan kuesioner kepada nasabah Bank Muamalat KCP Ponorogo dengan populasi 277 nasabah dan sampel yang digunkan sebanyak 73 responden serta menggunkan teknik non-probability sampling. Alat analisis data yang digunkan dalam penenlitian ini menggunkan uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda yang meliputi uji t, uji F dan uji koefisien determinasi, dan moderated regression analysis (MRA), yang diolah menggunkan alat bantu IMB SPSS Statistic 21.
Hasil penelitian ini berdasarkan hasil uji t menunjukkan, variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Variabel produk dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Variabel produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung dengan religiusitas sebagai variabel moderating. Variabel promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung dengan religiusitas sebagai variabel moderating. Variabel produk dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung dengan religiusitas sebagai variabel moderasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Moh. Faizin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 06 May 2021 05:21
Last Modified: 06 May 2021 05:21
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13238

Actions (login required)

View Item View Item