Analaisis Potensi Peningkatan Laba Melalui Transaksi Fee Based income (Studi Kasus Bank Muamalat KCP Ponorogo)

Janah, Nur (2021) Analaisis Potensi Peningkatan Laba Melalui Transaksi Fee Based income (Studi Kasus Bank Muamalat KCP Ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Nur Janah_210817165.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Janah, Nur. Analisis Potensi Peningkatan Laba Melalui Transaksi Fee Based Income (Studi Kasus Bank Muamalat KCP Ponorogo). Skripsi, 2021. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Yunaita Rahmawati, SE, M.Si., Ak.
Kata Kunci: Potensi Peningkatan Laba, Fee Based Income
Laba merupakan salah satu faktor bagi bank untuk bisa dinilai tingkat kesehatannya. Bank Muamalat KCP Ponorogo untuk mendapatkan sumber laba (profit) diperoleh dari transaksi pembiayaan dan pelayanan transaksi FBI. Di Bank Muamalat KCP Ponorogo sejak tahun 2010 membatasi adanya pembiayaan dan hanya di berikan untuk nasabah kusus Bank Muamalat KCP Ponorogo. Dengan begitu Bank Muamalat KCP Ponorogo transaksi FBI memiliki peran penting untuk potensi peningkatan laba. Selain itu, faktor lain meningkatan laba melalui transaksi FBI yaitu untuk menambah keuntungan yang diperoleh dari pembiayaan. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah Bagaimana potensi peningkatan laba melalui transaksi Fee Based Income pada pelayanan jasa Bank Muamalat KCP Ponorogo dan Apa dampak potensi peningkatan laba melalui transaksi fee based income pada pelayanan jasa Bank Muamalat KCP Ponorogo melalui transaksi Fee Based Income.
Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian lapangan. Teknik yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis yang digunakan analisis diskriptif.
Hasil penelitian menyimpulkan potensi peningkatan laba Bank Muamalat KCP Ponorogo belum maksimal dikarenakan masih banyak produk yang belum ada di Bank Muamalat KCP Ponorogo. Namun dampak dari potensi peningkatan laba melalui transaksi FBI Bank Muamalat KCP Ponorogo sangat signifikan dan memiliki dampak baik di Bank. Selain itu juga, perolehan transaksi FBI Bank Muamalat sudah mencapai batas minimum yang sudah ditetapkan Bank syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yunaita Rahmawati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 05 May 2021 05:45
Last Modified: 05 May 2021 05:45
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13191

Actions (login required)

View Item View Item