Pengaruh Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan di Pabrik Rokok Tunas Mandiri Kabupaten Pacitan

Muslikhah, Ayuk Oktavi (2021) Pengaruh Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan di Pabrik Rokok Tunas Mandiri Kabupaten Pacitan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
210717036_Ayuk Oktavi Muslikhah_Ekonomi Syar'iah.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Abstrak
Muslikhah, Ayuk Oktavi. Pengaruh Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan di Pabrik Rokok Tunas Mandiri Kabupaten Pacitan. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dr. Shinta Maharani, M.Ak.

Kata Kunci: Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja, Prestasi Kerja

Penelitian ini dilator belakangi oleh prestasi kerja karyawan yang masih kurang. Perusahaan telah menerapkan kedisiplinan dengan baik dan mayoritas karyawan disiplin dalam bekerja, akan tetapi prestasi kerja karyawan juga masih kurang. Selain itu lingkungan kerja sudah dibuat agar karyawan merasa nyaman dalam bekerja akan tetapi prestasi kerja karyawan juga masih kurang maksimal.
Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah 1) Apakah disiplin kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan di Pabrik Rokok Tunas Mandiri Kabupaten pacitan?, 2) Apakah lingkungan kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan di Pabrik Rokok Tunas Mandiri Kabupaten Pacitan?, 3) Apakah disiplin kerja dan lingkungan kerja berpengaruh secara simultan terhadap prestasi kerja karyawan di Pabrik Rokok Tunas Mandiri Kabupaten Pacitan?
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif. Penelitian kuantitatif adalah jenis penelitian yang mengahsilkan penemuan-penemuan yang dapat dicapai dengan menggunakan prosedur-prosedur stastik, dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 172 responden. Sedangkan metode dalam mengumpulkan data ialah menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari populasi pada Pabrik Rokok Tunas Mandiri Kabupaten Pacitan. Dengan jumlah Populasi 300 diambil dari seluruh karyawan yang bekerja di Pabrik Rokok Tunas Mandiri Kabupaten Pacitam. Untuk menghitung sampel. Rumus yang digunakan dalan penelitian ini adalah rumus Slovin dengan tingkat kepercayaan 95% dan tingkat eror 5% berdasrakan perhitungan dengan rumus slovin dihasilkan 172 responden dalam penelitian ini. Analisis data yang digunakan ialah menggunakan uji normalitas, uji multikoloneritas,uji autokorelasi, uji hesterokedasititas, uji linieritas, analisis regresi berganda, uji t,uji f, dan koefisien determinasi
Hasil penelitian menunjukkan variabel disiplin kerja berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi kerja karyawan dengan nilai thitung 8.672>ttabel 1.973. Variabel lingkungan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi kerja karyawan dengan nilai thitung 7.451 > ttabel 1.973. variabel disiplin kerja dan lingkungan kerja berpengaruh secara simultan terhadap prestasi kerja karyawan dengan nilai nilai signifikansi 0,000<0,05 dan nilai Koefisien Determinasi sebesar 88,7%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Shinta Maharani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 05 May 2021 01:28
Last Modified: 05 May 2021 01:28
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13153

Actions (login required)

View Item View Item