Perbandingan Pengaruh Service excellent dan Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada BRI Syariah KCP Ponorogo dan Bank Muamalat KCP Ponorogo)

Wulandari, Anggar (2021) Perbandingan Pengaruh Service excellent dan Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada BRI Syariah KCP Ponorogo dan Bank Muamalat KCP Ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
ANGGAR WULANDARI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kepuasan nasabah adalah hal yang ingin di capai dan di harapkan oleh setiap perusahaan. Kepuasan merupakan hal vital bagi suatu perusahaan. Menurut teori kepuasan nasabah dapat di pengaruhi oleh kualitas layanan. Agar kepuasan nasabah tercapai, perusahaan harus menyediakan kualitas layanan yg unggul diantaranya dengan menyusun strategi seperti service excellent dan kualitas layanan mobile banking yang baik. Namun teori tersebut bertentangan dengan kenyatan yang ada, menurut wawancara nasabah puas menjadi nasabah di perusahaan tersebut namun nasabah masih menyayangkan tentang kualitas layanan yang dlam hal ini adalah service excellent dan kualitas layanan mobile banking yang menurut nasabah perlu di tingkatkan kembali.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) apakah service excellent dan kualitas layanan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di BRI Syariah KCP Ponorogo dan Bank Muamalat KCP Ponorogo secara parsial? 2) apakah service excellent dan kualitas layanan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di BRI Syariah KCP Ponorogo dan Bank Muamalat KCP Ponorogo secara simultan ? 3) Apakah terdapat perbedaan tingkat kepuasan nasabah di BRI Syariah KCP Ponorogo dan Bank Muamalat KCP Ponorogo ?
Penelitian ini bersifat kuantitatif yang termasuk kedalam penelitian asosiatif-komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BRI Syariah KCP Ponorogo dan Bank Muamalat KCP Ponorogo pengguna layanan mobile banking dari masing-masing bank tersebut dengan sampel 100 responden, masing-masing 50 nasabah dari BRI Syariah KCP Ponorogo dan Bank Muamalat KCP Ponorogo. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode incidental sampling
Hasil penelitian ini adalah: 1) Service excellent dan kualitas mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di BRI Syariah KCP Ponorogo dan Bank Muamlat KCP Ponorogo secara parsial. 2) Service excellent dan kualitas mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di BRI Syariah KCP Ponorogo dan Bank Muamalat KCP Ponorogo secara simultan. 3) Terdapat perbedaan yang signifikan tingkat kepuasan nasabah di BRI Syariah KCP ponorogo dan Bank Muamalat KCP Ponorogo

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: RULIQ SURYANINGSIH
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 04 May 2021 03:34
Last Modified: 04 May 2021 03:34
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13143

Actions (login required)

View Item View Item