Analisis Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Fitur BRIS Online Pada BSI Kantor Cabang Kediri

Fransiska, Dita (2021) Analisis Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Fitur BRIS Online Pada BSI Kantor Cabang Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
210817189_Dita Fransiska_Perbankan Syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fransiska Dita, Analisis Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Fitur BRIS Online Pada BSI Kantor Cabang Kediri. Skripsi. 2021 Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing: Tiara Widya Antikasari, M.M.
Kata Kunci : Kebutuhan, Kemudahan, Pandemi Covid-19.
Menurut teori, kualitas pelayanan dapat diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan konsumen. Fenomena yang diangkat dalam penelitian ini yaitu bahwa semenjak adanya pandemi covid-19 seperti sekarang ini, semua aktivitas yang semula dilakukan secara tatap muka (berinteraksi langsung) sekarang menjadi zaman yang serba online. Dengan keadaan serba online seperti ini, BSI terus mengembangkan teknologi informasi guna menguatkan akses digital banking demi memberikan kemudahan, kenyamanan, serta kepuasan pada nasabah walaupun semua transaksi dilakukan secara online. Tetapi, pada realitanya masih ada nasabah yang kurang puas dengan kualitas pelayanan dari BRIS Online sendiri. Namun demikian nasabah tetap menikmati dan menggunakan layanan dari BRIS Online.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research), yaitu suatu penelitian yang dilakukan dengan cara mencari data secara langsung di lokasi penelitian dengan melihat obyek yang diteliti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis snowball sampling adalah teknik pengambilan sampel sumber data yang pada awalnya jumlahnya sedikit, lama lama menjadi membesar.
Hasil analisis dari penelitian yang dijalankan, dapat disimpulkan bahwa: analisis kualitas pelayanan terhadap fitur BRIS Online adalah fitur-fitur dari BRIS Online sudah memenuhi kebutuhan nasabah bahkan sebelum adanya pandemi covid-19 seperti sekarang ini karena fitur-fitur dari BRIS Online sangat beragam dan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Hasil analisis dari data kedua yaitu dapat disimoulkan bahwa analisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah adalah nasabah merasa puas dengan adanya layanan BRIS Online karena dengan adanya BRIS Online dengan berbagai fitur-fiturnya dapat memudahkan nasabah dalam hal bertransaksi secara online.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Tiara Widya Antikasari
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 03 May 2021 06:08
Last Modified: 03 May 2021 06:08
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13114

Actions (login required)

View Item View Item