(UPLOAD ULANG LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN BERSTEMPEL)...Pengaruh Kompensasi Dan Beban Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di Bintang Swalayan Ponorogo

Wahyuni, Dhista Desi (2021) (UPLOAD ULANG LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN BERSTEMPEL)...Pengaruh Kompensasi Dan Beban Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di Bintang Swalayan Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
ethesis Dhista Desi Wahyuni.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Wahyuni, Dhista Desi. Nim: 210717055, 2021. Pengaruh Kompensasi dan Beban Kerja Terhadap Kepuasan Kerja di Bintang Swalayan Ponorogo. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Negeri Islam (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Dr. Luhur Prasetiyo, S.Ag., M.E.I

Kata Kunci: Kompensasi, Beban Kerja, dan Kepuasan Kerja

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kepuasan kerja karyawan di Bintang Swalayan Ponorogo yang rendah, Banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja diantaranya: kompensasi dan beban kerja. Perusahaan sudah memberikan kompensasi yang layak untuk karyawan, akan tetapi kepuasan kerja karyawan di Bintang Swalayan ternyata masih rendah. Beban kerja untuk karyawan juga sudah diperhatikan namun masih banyak karyawan yang yang mengeluhkan mengenai beban kerja. Kepuasan kerja karyawan sangat penting bagi perusahaan agar karyawan lebih bersemangat dalam bekerja. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah kompensasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di Bintang Swalyan Ponorogo, (2) Apakah beban kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di Bintang Swalyan Ponorogo, (3) Apakah kompensasi dan beban kerja berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan kerja karyawan di Bintang Swalayan Ponorogo?
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan sampel sebanyak 53 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran angket. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji t dan uji f.
Hasil penelitian menunjukan variabel kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai thitung 3,535 > ttabel 2,009, variabel beban kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai thitung 3,071 > ttabel 2,009. Variabel kompensasi dan beban kerja berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan kerja dengan nilai Fhitung> Ftabel 98,699 > 3,18.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Luhur Prasetiyo
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 03 May 2021 06:04
Last Modified: 03 May 2021 06:04
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13101

Actions (login required)

View Item View Item