Pola Komunikasi Guru dan Siswa Anak Usia Dini di Tk Dharma Wanita 03 Wringinanom Sambit Ponorogo

Ramadyah, Dwi (2020) Pola Komunikasi Guru dan Siswa Anak Usia Dini di Tk Dharma Wanita 03 Wringinanom Sambit Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
211116012 Dwi Ramadyah Pendidikan Islam Anak Usia Dini.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
RAMADYAH, DWI. 2021. Pola Komunikasi Guru dan Siswa Pada Anak Usia Dini di TK Dharmawanita 03 Wringinanom Sambit Ponorogo. Skripsi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN ) Ponorogo. Pembimbing Dr. Evi Muafiah, M Ag.

Kata Kunci: Pola Komunikasi, Guru dan Siswa, Anak Usia Dini
Komunikasi adalah hubungan kontak antarmanusia baik itu secara individu ataupun dengan cara berkelompok. Manusia melalukan suatu hubungan dengan berkomunikasi, karena pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri melainkan membutuhkan bantuan dari orang lain. Komunikasi bisa saja terjadi mana saja termasuk di lingkungan sekolah.
Penelitian bertujuan untuk: Pola komunikasi guru dan siswa pada anak usia dini di TK DHARMA WANITA 03 Wringinanom Sambit Ponorogo Masih kurang (2) Dan faktor penghambat dan faktor pendukung pola komunikasi guru dan siswa pada anak usia dini di TK DHARMA WANITA 03 Wringinanom Sambit Ponorogo.
Adapun data dalam penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah digunakan adalah meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan kesimpulan data di TK Dharma Wanita 03 Desa Wringinanom Kecamatan Sambit Kabupaten ponorogo di temukan : (1) Pola komunikasi guru dan siswa di Tk Dharma wanita sangat kurang karena kurang aktifnya Guru. (2) Faktor penghambat Hambatan komunikasi pada dasarnya merupakan inti dari keseluruhan problem dalam berjalannya proses penyampai-terimaan pesan. Hambatan komunikasi terjadi dengan banyak faktor yang biasanya mengiringi latar belakang seseorang. Karena setiap manusia memiliki latar belakang yang berbeda dan itu tentu mempengaruhi pola komunikasinya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Evi Muafiah
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 30 Apr 2021 06:21
Last Modified: 30 Apr 2021 06:21
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13079

Actions (login required)

View Item View Item