Pengaruh Jenjang Pendidikan dan Training (Masa Percobaan) Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Linggarjati Mahardika Mulia Pacitan

Kintianingsih, Yunita (2021) Pengaruh Jenjang Pendidikan dan Training (Masa Percobaan) Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Linggarjati Mahardika Mulia Pacitan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
YUNITA KINTIANINGSIH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Kintianingsih, Yunita. Pengaruh Jenjang Pendidikan dan Training (Masa Percobaan) Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Linggarjati Mahardika Mulia Pacitan. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Moch Faizin, M.S.E.

Kata kunci: Jenjang pendidikan, training, kinerja karyawan.

Kinerja karyawan merupakan suatu hasil kerja baik itu secara kualitas maupun kuantitas yang telah dicapai oleh seorang karyawan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang telah dibebankan kepadanya. Kinerja karyawan dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya disiplin, pendidikan dan pelatihan, suasana kerja, kemampuan dan motivasi. Karyawan pada PT Linggarjati Mahardika Mulia Pacitan memiliki jenjang pendidikan yang beragam mulai dari SD, SLTP/Sederajat, SLTA/Sederajat sampai Sarjana, akan tetapi banyak juga yang tanpa keterangan pendidikan. Posisi jabatan yang ditempati banyak juga yang tidak sesuai dengan jenjang pendidikan yang telah ditempuh. Untuk training (masa percobaan) pada PT Linggarjati Mahardika Mulia Pacitan berbeda-beda setiap individunya. Akan tetapi hasil kinerja karyawannya memiliki kualitas yang bagus dan sesuai dengan harapan perusahaan, serta konflik antar karyawan tidak pernah terjadi.
Tujuan pada penelitian ini adalah: (1) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh jenjang pendidikan terhadap kinerja karyawan pada PT Linggarjati Mahardika Mulia Pacitan. (2) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh training (masa percobaan) terhadap kinerja karyawan pada PT Linggarjati Mahardika Mulia Pacitan. (3) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh jenjang pendidikan dan training (masa percobaan) terhadap kinerja karyawan pada PT Linggarjati Mahardika Mulia Pacitan.
Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode teknik analisis data Regresi Linier Berganda, dan teknik pengambilan sampling menggunakan Probability Sampling (Disproportionate Stratified Random Sampling). Dari penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil sebagai berikut: (1) jenjang pendidikan secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT Linggarjati Mahardika Mulia Pacitan. (2) training (masa percobaan) secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT Linggarjati Mahardika Mulia Pacitan. (3) jenjang pendidikan dan training (masa percobaan) secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT Linggarjati Mahardika Mulia Pacitan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Moh. Faizin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 27 Apr 2021 07:49
Last Modified: 27 Apr 2021 07:49
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13025

Actions (login required)

View Item View Item