..(upload ulang, lembar persetujuan berstempel, pernyataan keaslian tulisan dengan ttd asli atau scan dokumen serta tambahkan persetujuan publikasi (form dapat diunduh di website perpustakaan)...Analisis Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Produk E-Channel Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo Cokroamimoto

Puspitasari, Nadya Lukita (2021) ..(upload ulang, lembar persetujuan berstempel, pernyataan keaslian tulisan dengan ttd asli atau scan dokumen serta tambahkan persetujuan publikasi (form dapat diunduh di website perpustakaan)...Analisis Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Produk E-Channel Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo Cokroamimoto. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
210817019 - NADYA LUKITA PUSPITASARI_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Puspitasari, Nadya Lukita. Analisis Strategi Peningkatkan Kualitas Pelayanan Produk E Channel Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo Cokroaminoto. Skripsi. 2021. Jurusan Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Dosen Pembimbing: Unun Roudlotul Jannah, M.Ag

Kata kunci : strategi pelayanan, produk e-channel, pandemi covid-19.

Kualitas pelayanan adalah upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampaiannya untuk mengimbangi harapan pelanggan. Seiring dengan maraknya persaingan, perbankan dituntut untuk menjaga kualitas pelayanannya apalagi di tengah pandemi covid-19. Agar meningkatkan loyalty nasabah. Karena produk layanan e-channel merupakan suatu produk perbakan dimana dalam penggunaannya menggunakan media elektronik, dari adanya kasus covid-19 dapat meminimalisir adanya tatap muka. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis mekanisme pelayanan produk e-channel, menganalisis dampak pelayanan yang diterapkan terhadap peningkatan kualitas pelayanan pada produk e-channel dan untuk menganalisis faktor pendukung, penghambat dan solusi yang diterapkan dalam peningkatan pelayanan produk e-channel di BSI KCP Ponorogo Cokroaminoto pada masa pandemi Covid-19.
Jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Yang dilakukan di BSI KCP Ponorogo Cokroaminoto. Data diperoleh dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa BSI KCP Ponorogo Cokroaminoto telah memiliki SOP dan fasilitas-fasilitas layanan e-channel yang ditentukan oleh pusat. Sedangkan fasilitas-fasilitas fisik sudah lengkap namun kurang memadai. Dan peranan tim pengarah sangatlah berpengaruh khususnya bagi karyawan. Selanjutnya produk-produk e-chennel dapat diperoleh dengan mudah, murah dan cepat. Dan yang terakhir adalah budaya pemberian pelayanan perlu peningkatan dalam hal volume suara dan intonasi dari karyawan. Dalam hal operasional juga telah sesuai dengan protokol kesehatan dan kebijakan perubahan jam operasional sangat bermanfaat bagi karyawan. Adapun dampak pelayanan yang diterapkan pada masa pandemi Covid-19 adalah dapat menjalankan aktivitas perbankan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, melindungi dan memberikan keamanan karyawan serta nasabah. Adapun faktor pendukungnya adalah semua karyawan mematuhi protokol kesehatan dan fasilitas memadai. Faktor penghambat yaitu jaringan sering kali error karena update sistem, persyaratan nasabah kurang, data nasabah tidak sama dengan data dukcapil, ada nasabah yang belum mematuhi protokol kesehatan. Solusinya adalah atasan melakukan konfirmasi apakah sistem error atau off dan security memberikan edukasi dan mengarahkan nasabah untuk mematuhi proses sebelum bertransaksi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Unun Roudlotul Jannah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 27 Apr 2021 01:23
Last Modified: 27 Apr 2021 01:23
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13007

Actions (login required)

View Item View Item