Analisis Etika Bisnis Islam Terhadap Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Bagi Hasil Di BMT Surya Abadi Jenangan Ponorogo

Na'im, Muhlishotu Jannati (2021) Analisis Etika Bisnis Islam Terhadap Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Bagi Hasil Di BMT Surya Abadi Jenangan Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210214101_MUHLISHOTU JANNATI NA'IM_HES.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Etika dan Hukum keduanya sama-sama berbicara mengenai benar dan salah. Tapi Hukum merupakan bentuk kelembagaan dan kodifikasi etika menjadi peraturan sosial yang spesifik. Hukum bisa dikatakan sebagai standar minimum tindakan yang diterima oleh masyarakat, dan etika meliputi hal-hal yang lebih luas lagi. BMT merupakan lembaga keuangan mikro yang seharusnya lebih mengedepankan produk-produk syariahnya. namun nasabah BMT Surya Abadi lebih mendominasi pembiayaan konvensional dibanding mudarabah dengan alasan mudarabah sulit dipahami dan prosesnya ribet. Permasalahan tersebut berkaitan dengan promosi dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada nasabah. Serta besaran nisbah bagi hasil mud}a>rabah yang telah disepakati bersama-sama merupakan bentuk perjanjian prinsip syariah, yang tidak memberatkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Abid Rohmanu
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah > Jurusan Muamalah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 09 Apr 2021 06:26
Last Modified: 09 Apr 2021 06:26
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/12966

Actions (login required)

View Item View Item