Analisis Proses Rekrutmen dan seleksi karyawan bprs mitra mentari sejahtera ponorogo

Urbayanti, Khana Khoirunnisa' (2021) Analisis Proses Rekrutmen dan seleksi karyawan bprs mitra mentari sejahtera ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
210817137-KHANA KU.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata Kunci: SDM, Kinerja, Organisasi.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pemahaman atau pengetahuan karyawan dalam sistem syariah/perbankan syariah. Ditambah dengan minimnya pengetahuan agama dari karyawan. Sehingga hal ini membuat kurang optimalnya kerja karyawan, perusahaan harus meningkatkan kualitas karyawan diawal rekrutmen dan seleksi agar kinerja karyawan BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo semakin meningkat dan berjalan optimal. Kualitas karyawan sangat penting bagi perusahaan karena memiliki peran penting dalam keberhasilan BPRS. Masalah dalam penelitian ini adalah proses perekrutan dan seleksi karyawan dan dampaknya terhadap kinerja kelembagaan di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo.
Jenis penelitian yang peneliti lakukan ini adalah penelitian lapangan (field research) yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data melalui wawancara (interview) yang dilakukan dengan Kabag Operasional dan SDM di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo. Setelah data diperoleh, dianalisa dengan menggunakan metode induktif. Subjek dalam penelitian ini adalah calon karyawan BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo, sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah informasi dari pegawai/karyawan tetap BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo.
Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan penulis, penelitian ini menunjukkan bahwa kurangnya pemahaman karyawan yang tidak berlatar belakang pendidikan perbankan syariah dan terdapat beberapa karyawan yang berasal dari perbankan konvensional,. Oleh karena itu BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo sebaiknya pada saat rekrutmen lebih mengutamakan yang berlatar pendidikan syariah maupun perbankan syariah, serta lebih mengutamakan yang telah berpengalaman di perbankan syariah. Sedangkan pada saat seleksi karyawan sebaiknya mengutamakan berpengetahuan agama yang lebih mendalam.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Moh. Faizin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 22 Mar 2021 02:18
Last Modified: 22 Mar 2021 02:18
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/12911

Available Versions of this Item

  • Analisis Proses Rekrutmen dan seleksi karyawan bprs mitra mentari sejahtera ponorogo. (deposited 22 Mar 2021 02:18) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item