(kesediaan Publikasi belum ada)..PENGARUH PELAYANAN, MANAJEMEN KONFLIK DAN HUBUNGAN SOSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI BPR UTOMO WIDODO NGAWI

Hidayat, Muhammad Yusuf (2020) (kesediaan Publikasi belum ada)..PENGARUH PELAYANAN, MANAJEMEN KONFLIK DAN HUBUNGAN SOSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI BPR UTOMO WIDODO NGAWI. Masters thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
ISI-212117024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Hidayat, Muhammad Yusuf. 2020. Pengaruh Pelayanan, Manajemen Konflik dan Hubungan Sosial Terhadap Kinerja Karyawan di BPR Utomo Widodo Ngawi. Tesis, Program Studi Ekonomi Syariah, Program Pascasarjana, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, Pembimbing: Dr. Shinta Maharani, M. Ak.
Kata Kunci: Pelayanan, Manajemen Konflik, Hubungan sosial, Kinerja Karyawan
Kinerja menjadi permasalahan dalam menentukan kualitas sebuah lembaga keuangan, kinerja merupakan gabungan tiga faktor penting, yaitu kemampuan dan minat seorang pekerja kemampuan dan penerimaan atas penjelasan delegasi tugas dan peran serta tingkat motivasi pekerja. Apabila kinerja setiap karyawan baik, maka diharapkan kinerja perusahaan akan baik pula. Sikap seseorang pegawai dalam memberikan kinerja yang baik merupakan hal yang penting sebuah lembaga keuangan dalam pencapaian suatu tujuan.
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menguji dan menganalisis penerapan pelayanan karyawan terhadap kinerja di BPR Utomo Widodo Ngawi, (2) untuk menguji dan menganalisis penerapan manajemen konflik terhadap kinerja di BPR Utomo Widodo Ngawi, (3) untuk menguji dan menganalisis hubungan sosial antar karyawan terhadap kinerja di BPR Utomo Widodo Ngawi, (4) untuk menguji dan menganalisis pelayanan, manajemen konflik dan hubungan sosial terhadap kinerja di BPR Utomo Widodo Ngawi.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Lokasi penelitian ini adalah BPR Utomo Widodo Ngawi. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan melalui penyebaran angket, observasi dan wawancara mendalam. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan alat analisis berupa regresi berganda.
Berdasarkan proses pengumpulan dan analisis data, penelitian ini menghasilkan empat temuan, yaitu: (1) Ada pengaruh Positif Manajemen konflik terhadap terhadap kinerja dengan diperoleh t1 = 2,259, db = 19, sig. = 0,018 < 0,05. (2) Ada pengaruh positif pelayanan terhadap kinerja karyawan dengan diperoleh t2 = -2,654, db = 19, sig. = -0,008 < 0,05. (3) Ada pengaruh positif hubungan sosial terhadap kinerja dengan diperoleh t3 = 2,251, db = 19, sig. = 0,018 < 0,05 atau H0 ditolak. (4) Ada pengaruh positif manajemen konflik, pelayanan dan hubungan sosial terhadap kinerja pegawai dengan diperoleh R2 = 0,783, Fhit = 22,810, db = (3,19) dan nilai sig. 0,000 < 0,05. Dengan demikian, Pengaruh Manajemen Konflik, Pelayanan dan Hubungan Sosial terhadap Kinerja Karyawan sebesar 0,783 atau 78,3% dan sisanya sebesar 0, 217 atau 21, 7% di pengaruhi oleh variable lain. diperoleh fhit = 22,810, db = (3,19), dan nilai sig. 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Shinta Maharani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 14 Jan 2021 06:04
Last Modified: 14 Jan 2021 06:04
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/12780

Actions (login required)

View Item View Item