Pengaruh Iklan Grabfood Terhadap Keputusan Pemakaian Jasa Delivery Order Di Lingkungan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al Muqorrobin Siman Ponorogo

Dina, Dwi Nur Inayati (2020) Pengaruh Iklan Grabfood Terhadap Keputusan Pemakaian Jasa Delivery Order Di Lingkungan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al Muqorrobin Siman Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
publikasi denooooooooooooookkk.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Dina, Dwi Nur Inayati. 2020. Pengaruh Iklan Grabfood Terhadap Keputusan Pemakaian Jasa Delivery Order Di Lingkungan Pondok Pesantren Tahfidzil Quran Al Muqorrobin. Skripsi. Jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing, Syaiful Arif, M.Pd

Kata Kunci: Iklan Grabfood, Keputusan Pemakaian, Pesantren, Kiai, Santri, Pondok.
Perkembangan internet saat ini semakin mempermudah pemakaiannya dalam memahami serta mendapatkan informasi dengan cepat, akurat, serta mencakup kisaran waktu dan ruang yang lebih luas.berkat perkembangan tehnologi ini, masyarakat dapat menikmati berbagai kemudahan yang bisa diakses melalui internet. Hal tersebut dimanfaatkan oleh sebagian besar pemanfaat internet oleh perusahaan sebagai mediao promosi. Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain adalah periklanan. Beriklan di media sosial memang lebih cepat dalam hal penyampaian pesan diaudies dibandingkan dengan iklan konvensional seperti penner atau pop-up ads. Seperti yang dilakukan oleh grab ia juga menggunakan iklan sebagai alat untuk melakukan promosi. Grab food utamanya jasa dari delivery order ini sekarang sangat diminati oleh masyarakat karena sangat membantu.
Oleh karena itu penulis merumuskan masalah, apakah ada pengaruh iklan grabfood terhadap keputusan pemakaian jasa delivery order dilingkungan ponpes tahfidzul Qur’an Al Muqorrobin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang datanya akan diolah dengan teknik analisis statistik. Kemudian untuk mengungkap data-data yang berkaitan dengan tujuan penelitian diatas menggunakan metode angket. Populasi dari penelitian ini adalah sebagian santri PPTQ Al Muqorrobin, karena di pesantren ini diperbolehkan menggunakan layanan delivery order dan para santri lebih cenderung menggunakan aplikasi Grab, hal itu berdasarkan aktivitas penginstalan aplikasi Grab di handphone para santri.digunakan metode statistik regresi linier sederhana dengan rumus: Y=bo+b1.X.
Berdasarkan hasil analisis analisis menggunakan rumus mean dan standar deviasi diketahui bahwa iiklan grabfood termasuk dalam kategori sedang dengan responden sebanyak 57 santri dengan presentase 71,25%. Sedangkan keputusan pemakaian jasa delivery order juga berkategori sedang dengan prosentase 52 santri dengan presentase 65%. Dan iklan grabfood berpengaruh terhadap keputusan pemakaian jasa sebasar 13,7% sedangkan 86,3% diengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Untuk uji hipotesis dengan perhitungan statistik dikemukakan bahwa Fhitung>Ftabel yaitu 12,335>3,96 artinya iklan grabfood mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap tingkat keputusan pemakaian jasa.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Syaiful Arif
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 04 Jan 2021 02:49
Last Modified: 04 Jan 2021 02:49
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/12665

Actions (login required)

View Item View Item