(PERBAIKI FILE, UPLOAD ULANG) PENGARUH IKLIM ORGANISASI, KOMITMEN KERJA DAN PERILAKU PEMIMPIN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PENDIDIKAN PONOROGO DAN KEMENTERIAN AGAMA PONOROGO

ROSYIDA, 'AZIZATUR (2020) (PERBAIKI FILE, UPLOAD ULANG) PENGARUH IKLIM ORGANISASI, KOMITMEN KERJA DAN PERILAKU PEMIMPIN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PENDIDIKAN PONOROGO DAN KEMENTERIAN AGAMA PONOROGO. Masters thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
TESIS 2020 'AZIZATUR ROSYIDA 502180001.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

PENGARUH IKLIM ORGANISASI, KOMITMEN KERJA DAN PERILAKU PEMIMPIN TERHADAP KINERJA PEGAWAI
DI DINAS PENDIDIKAN PONOROGO
DAN KEMENTERIAN AGAMA PONOROGO
ABSTRAK
Kinerja yaitu suatu hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti iklim organisasi, komitmen kerja, dan perilaku pemimpin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana, regresi linier berganda dan analyisis of covariance (ANCOVA). Dengan jumlah sampel sebanyak 110. Hasil penelitian ini yaitu: (1) iklim organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Dinas Pendidikan Ponorogo dan Kementerian Agama Ponorogo. Iklim organisasi berpengaruh berhadap kinerja pegawai sebesar 14%. Sedangkan 86% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitan ini. (2) komitmen kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Dinas Pendidikan Ponorogo dan Kementerian Agama Ponorogo. Komitmen kerja berpengaruh berhadap kinerja pegawai sebesar 6%. Sedangkan 94% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitan ini. (3) perilaku pemimpin berpengaruh signifikan terhadap kinerja di Dinas Pendidikan Ponorogo dan Kementerian Agama Ponorogo. Perilaku pemimpin, berpengaruh berhadap kinerja pegawai 7,6%. Sedangkan 92,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitan ini. (4) Iklim Organisasi, Komitmen Kerja dan Perilaku Pemimpin berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai. Iklim organisasi, komitmen kerja dan perilaku pemimpin berpengaruh berhadap kinerja pegawai sebesar 22,4%. Sedangkan 77,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitan ini. (5) tidak terdapat perbedaan kinerja pegawai di Dinas Pendidikan Ponorogo dan Kementerian Agama Ponorogo tanpa mempertimbangkan faktor iklim organisasi, komitmen kerja dan perilaku pemimpin. Dengan nilai sig. 0,221 di mana nilai sig. > α 0,05. (6) tidak terdapat perbedaan kinerja pegawai di Dinas Pendidikan Ponorogo dan Kementerian Agama Ponorogo dengan mempertimbangkan faktor iklim organisasi, komitmen kerja dan perilaku pemimpin. Dengan nilai sig. 0,221 di mana nilai sig. > α 0,05.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: ANDHITA DESSY WULANSARI
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 20 Dec 2020 15:01
Last Modified: 20 Dec 2020 15:01
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/12479

Actions (login required)

View Item View Item