Analisis Komparasi Kinerja Guru Bersertifikasi dan Nonsertifikasi Ditinjau dari Faktor Motivasi Kerja Guru MI se-Kecamatan Poncol Magetan Tahun Ajaran 2019/2020.

Masruloh, Ana (2020) Analisis Komparasi Kinerja Guru Bersertifikasi dan Nonsertifikasi Ditinjau dari Faktor Motivasi Kerja Guru MI se-Kecamatan Poncol Magetan Tahun Ajaran 2019/2020. Masters thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
etheses ana masruloh.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Analisis Komparasi Kinerja Guru Bersertifikasi dan Nonsertifikasi Ditinjau dari Faktor Motivasi Kerja
Guru MI Se-Kecamatan Poncol Magetan
Tahun Ajaran 2019/2020

ABSTRAK

Salah satu faktor dalam menentukan kinerja seseorang adalah motivasi kerja. Besar kecilnya kinerja seseorang tergantung pada motivasi kerja yang dimiliki. Selain motivasi kerja, upaya meningkatkan kinerja guru melalui program sertifikasi guru. Akan tetapi, masih ada beberapa guru yang sudah bersertifikasi menunjukkan kinerja yang kurang maksimal dari pada guru yang belum bersertifikasi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi kerja, kinerja guru, serta perbedaan yang signifikan antara kinerja guru yang bersertifikasi dan nonsertifikasi ditinjau dari faktor motivasi kerja guru di MI se-Kecamatan Poncol Magetan Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Ex post Facto, teknik pengumpulan data menggunakan angket. dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dan uji Indpendent Sample t Test. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja dan kinerja guru dalam kategori sedang, untuk analisis regresi linier sederhana diperoleh nilai probabilitasnya lebih besar dari 0,05 yang artinya motivasi kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru, serta diperoleh nilai dari RSquare yang menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh sebesar 5,5% terhadap kinerja guru. Sedangkan hasil analisis uji Independent Sample t Test bahwa nilai sig (P value) lebih besar dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan kinerja guru bersertifikasi dan nonsertifikasi di MI se-Kecamatan Poncol Magetan tahun ajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Andhita Dessy Wulansari
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 18 Dec 2020 02:45
Last Modified: 18 Dec 2020 02:45
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/12451

Actions (login required)

View Item View Item