(UBAH FILE DLM FORMAT PDF, GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN, UPLOAD ULANG SESUAI KAIDAH) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah di Kebonsari Madiun

Fitriani, Choirun Nisa' (2020) (UBAH FILE DLM FORMAT PDF, GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN, UPLOAD ULANG SESUAI KAIDAH) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah di Kebonsari Madiun. Masters thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
THESIS PUSAT_Choirun Nisa' Fitriani.doc

Download (1MB)

Abstract

Kinerja guru pada dasarnya merupakan kinerja atu unjuk kerja yang dilakukan oleh guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik. Kualitas kinerja guru akan sangat menentukan pada kualitas hasil pendidikan, karena guru merupakan pihak yang paling banyak bersentuhan langsung dengan peserta didik dalam proses pendidikan atau pembelajaran di lembaga pendidikan madrasah. Namun kenyataannya kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Kebonsari Madiun belum optimal. Hal ini dibuktikan dengan kurangnya kreativitas dalam memanfaatkan media, kualifikasi mengajar yang tidak sesuatu, dan kegiatan pembelajaran yang membosankan. Tinggi rendahnya kinerja guru di suatu lembaga bisa dipengaruhi banyak faktor dan dari sekian banyanya faktor diantaranya adalah faktor gaya kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru. Karena kinerja guru sangat memengaruhi gaya kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Signifikansi pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Kebonsari Madiun. 2) Signifikansi pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Kebonsari Madiun. 3) Signifikansi pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Kebonsari Madiun. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan angket. Adapun untuk analisis data pada penelitian ini peneliti menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis regresi linier berganda dengan jumlah populasi sebanyak 234 kemudian dengan jumlah sampel 144 yang sesuai dengan teori Krejcie dan Morgan untuk taraf signifikan 5%. Untuk hasil dari analisis data dapat peneliti kemukakan bahwa: 1) gaya kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Kebonsari Madiun di lihat dari t-hitung = 3.431 dan t-tabel = 1.645, dan berpengaruh sebesar 7.7%. 2) Motivasi kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Kebonsari Madiun dilihat dari t-hitung = 6.862 dan t-tabel = 1.645, dan berpengaruh sebesar 24.9%. 3) Gaya kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Kebonsari Madiun melihat dengan F-hitung = 23.701 kemudian dengan F-tabel = 3.060, dan berpengaruh sebesar 25.2%.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Muhammad Ali
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 13 Dec 2020 09:17
Last Modified: 13 Dec 2020 09:17
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/12284

Actions (login required)

View Item View Item