TAMBAHKAN WATERMARK, UPLOAD ULANG SESUAI KAIDAH) (Pengaruh Kinerja Auditor Internal Terhadap Tingkat Kepatuhan Operasional Karyawan Di BMT Mandiri Berkah Sejahtera (MBS) Syariah Jiwan Kabupaten Madiun

Al Amaliya Reformasi Ana, Anggun (2020) TAMBAHKAN WATERMARK, UPLOAD ULANG SESUAI KAIDAH) (Pengaruh Kinerja Auditor Internal Terhadap Tingkat Kepatuhan Operasional Karyawan Di BMT Mandiri Berkah Sejahtera (MBS) Syariah Jiwan Kabupaten Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Anggun Al Amaliya R- Ethesis.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Al Amaliya R, Anggun. 2020. Pengaruh Kinerja Auditor Internal Terhadap Tingkat Kepatuhan Operasional Karyawan di BMT Mandiri Berkah Sejahtera (MBS) Syariah Jiwan Kabupaten Madiun. Skripsi. Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Dr. H. Moh. Munir, Lc., M.Ag.

Kata Kunci: Kinerja Auditor Internal, Kepatuhan Operasional Karyawan

Tugas auditor internal sangat diperlukan. Adanya auditor internal menciptakan posisi pengawasan yang kuat untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam laporan keuangan maupun dalam operasional lembaga atau perusahaan tersebut. Tujuan audit internal untuk membantu manajemen organisasi dalam memberikan pertanggung jawaban yang efektif. BMT Mandiri Berkah Sejahtera (MBS) Syariah Jiwan Kabupaten Madiun merupakan lembaga keuangan syariah yang bisa dikatakan lancar karena nasabah yang terus bertambah dan karyawan yang bekerja di dalamnya bekerja memenuhi target yang sudah ditentukan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimana kinerja auditor internal di BMT Mandiri Berkah Sejahtera (MBS) Syariah Jiwan Kabupaten Madiun? (2) bagaimana tingkat kepatuhan operasional karyawan di BMT Mandiri Berkah Sejahtera (MBS) Jiwan Kabupaten Madiun? (3) adakah pengaruh kinerja auditor internal terhadap tingkat kepatuhan operasional karyawan di BMT Mandiri Berkah Sejahtera (MBS) Syariah Jiwan Kabupaten Madiun?
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitian non-eksperiment ex-post facto. Instrumen pengumpulan data yang peneliti gunakan berupa kuesioner, dengan skala likert sebagai skala pengukuran. Adapun teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah 1 dan 2 menggunakan statistik diskriptif dengan menentukan rata-rata, sedangkan untuk menjawab rumusan masalah 3 menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Berdasarkan analisis data dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan yakni, rata-rata pengaruh kinerja auditor internal di BMT Mandiri Berkah Sejahtera (MBS) Syariah Jiwan Kabupaten Madiun sebesar 52,08. Tingkat kepatuhan operasional karyawan di BMT Mandiri Berkah Sejahtera (MBS) Syariah Jiwan Kabupaten Madiun tergolong dalam kategori tinggi yakni sebesar 73%. Dengan rata-rata sebesar 101,47. Terdapat pengaruh antara kinerja auditor dan tingkat kepatuhan operasional karyawan didapat dari hasil uji regresi linier sederhana sebesar 74,3% dan sisanya 25,7% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Moh.Munir
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah > Jurusan Muamalah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 Dec 2020 23:40
Last Modified: 10 Dec 2020 23:40
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/12210

Actions (login required)

View Item View Item