Analisis Strategi Promosi Produk Tabungan Impian Pada BRI Syariah Kantor Cabang Jombang

Rohayati, Rohayati (2020) Analisis Strategi Promosi Produk Tabungan Impian Pada BRI Syariah Kantor Cabang Jombang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
SKRISPI Rohayati aplod new.pdf

Download (831kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Hayati, Rohay. 2020. “Analisis Strategi Promosi Pada Produk Tabungan Impian Di BRI Syariah iB KC JombangSkripsi.Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Mansur Azis., Lc.M.S.I
Kata kunci: Periklanan (Advertising), Penjualan Pribadi (Personal Selling), Tabungan Impian.
Salah satu lembaga keuangan syariah yangmemberikan pelayanan perbankan dengan produk pilihan, yang berupa, produk funding adalah usaha Lembaga keuangan dalam menarik dan mengumpulkan dana-dana dari masyarakat dan menampungnya dalam bentuk simpanan, giro, tabungan deposito/surat berharga lainya. Untuk itu perlu adanya strategi promosi dalam produk Tabungan Impian di BRI Syariah KC Jombang untuk meningkatkan jumlah nasabah yang relative masih rendah di bandingkan dengan tabungan yang lain.
Dalam penelitian ini yaitu Bagaimana analisis strategi promosi periklanan (advertising) yang digunakan pada produk tabungan impian di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Jombang. Bagaimana analisis strategi promosi penjual perseorangan (personal selling) yang digunakan pada produk Tabungan Impian Di Bank BRI Syariah Kantor cabang Jombang. Dalam menyusun skripsi ini, peneliti menggunakan metode field research,dengan menggunakan tehnik deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang di gunakan peneliti adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lokasi penelitian adalah di bank BRI Syariah kantor cabang Jombang yang beralamatkan Jl. KH.Wahid Hasyim No.9 A, RW.2 Jombang, Jombang Regency, East Java 61419.
Berdasarkan Dari hasil penelitian, Penulis dapat menyimpulkan yaitu, bahwa BRI Syariah KC Jombang, menggunakan strategi promosi yang berupa periklanan advertising dan penjualan pribadi personal selling. Dalam produk Tabungan Impian di BRIS Jombang, sudah menerapkan periklanan yang berupa media cetak seperti brosur, agar dapat menarik perhatian masyarakat dan menambahkan pengetahuan tentang produk tersebut. Di BRIS Jombang juga sudah menerapkan strategi promosi yang berupa penjualan pribadi personal selling, terhadap produk Tabungan Impian yang dilakukan melalui oleh(costomer servise) yaitu menerapkan sikap yang sopan dan berkata yang jujur baik ramah agar nasabah dapat tertarik apa yang dikatakan oleh CS costomer servise tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Mansur Aziz
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 27 Nov 2020 02:15
Last Modified: 27 Nov 2020 02:15
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11760

Actions (login required)

View Item View Item