pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi, tempat)terhadap loyalitas pelanggan pada toserba ummi di desa mojomati kecamatan jetis kabupaten ponorogo

Safitri, Dewi (2020) pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi, tempat)terhadap loyalitas pelanggan pada toserba ummi di desa mojomati kecamatan jetis kabupaten ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
Dewi Safitri_210716062 SIAP UPLOAD.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Dewi Safitri, NIM: 210716062, 2020. Bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan pada TOSERBA UMMI di Desa Mojomati Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Mansur Aziz Lc, M.S.I..
Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Tempat dan Loyalitas Pelanggan
Bauran pemasaran merupakan suatu alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran dalam pasar sasaran. Dengan penerapan strategi yang tepat dapat menghasilkan suatu loyalitas konsumen yang dapat menguntungkan Namun dari kesuksesan yang dicapai ada beberapa segi kekurangan yang dimiliki toko UMMI yaitu harga yang dijual terbilang cukup mahal dibanding dengan toko lainnya dan ada beberapa produk yang mengalami masa kadaluarsa serta kualitas produk yang kurang baik. Namun dari masalah tersebut masyarakat tetap melakukan pembelian bahkan melakukan pembelian ulang secara berkali-kali atau disebut dengan loyalitas pelanggan
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji lebih mendalam tentang pengaruh strategi bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan pada Toserba UMMI di Desa Mojomati Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, dan uji F.
Berdasarkan nilai signifikan produk pada uji t sebesar 0,045 < 0,05 maka hal ini H0 ditolak. Sehingga ada pengaruh positif yang signifikan antara produk dengan loyalitas pelanggan. Nilai signifikan harga pada uji t sebesar 0,000 < 0,05 maka hal ini H0 ditolak. Sehingga ada pengaruh positif yang signifikan antara harga dengan loyalitas pelanggan. Nilai signifikan promosi pada uji t sebesar 0,032 < 0,05 maka hal ini H0 ditolak. Sehingga ada pengaruh positif yang signifikan antara promosi dengan loyalitas pelanggan. Nilai signifikan tempat pada uji t sebesar 0,001 < 0,05 maka hal ini H0 ditolak. Sehingga ada pengaruh positif yang signifikan antara tempat dengan loyalitas pelanggan. Hasil uji f analisis hasil olah data nilai R2 =0,607 maka interpretasi hasilnya bauran pemasaran berpengaruh bersama-sama sebesar 60,7 % sedangkan 39,3 % dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Mansur Aziz
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 26 Nov 2020 07:51
Last Modified: 26 Nov 2020 07:51
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11753

Actions (login required)

View Item View Item