Strategi Pemasaran Pembiayaan Mudharabah Pada BRI Syariah KCP Ponorogo

Octavianti, Utami (2020) Strategi Pemasaran Pembiayaan Mudharabah Pada BRI Syariah KCP Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
UTAMI OCTAVIANTI 210816066 PS.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Octavianti, Utami.2020. “Strategi Pemasaran Pembiayaan Mudharabah Pada BRI Syariah KCP Ponorogo. Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Dwi Setya Nugrahini, M.Pd.
Kata kunci: Penetrasi Pasar, Pengembangan Pasar.
Strategi pemasaran merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam memasarkan berbagai produk agar diminati oleh masyarakat. Demikian halnya dengan BRI Syariah KCP Ponorogo yang salah satunya memiliki produk pembiayaan mudharabah. Pembiayaan ini merupakan pembiayaan yang kurang diminati oleh masyarakat. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran pembiayaan mudharabah pada BRI Syariah KCP Ponorogo.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif. Data dalam penelitian ini didapatkan melalui observasi, wawancara dan studi pustaka. Dari data yang didapatkan digunakan oleh penulis sebagai bahan analisis yang disesuaikan dengan konsep aplikasi pada BRI Syariah KCP Ponorogo. Setelah dilakukan analisis kemudian di tarik kesimpulan dan memberikan saran-saran.
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai beikut : Pertama, strategi pemasaran yang digunakan oleh BRI Syariah KCP Ponorogo yaitu menggunakan penetrasi pasar dengan cara low price high volume dan dengan cara meningkatkan pelayanan dengan pendekatan mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar dengan harga kompetitif dan promosi,dan pendekatan kedua adalah dengan mengidentifikasi demografis baru untuk produk dan menggunakan upaya low price high volume dan meningkatkan pelayanan yang cepat serta menggunakan macam penetrasi pasar slow skimming dan slow penetration, Kedua yaitu menggunakan strategi pengembangan pasar dengan melakukan upaya jemput bola yang bukan merupakan pangsa pasar dan bekerja sama dengan BRI Konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Dwi Setya Nugrahini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 25 Nov 2020 02:50
Last Modified: 25 Nov 2020 02:50
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11688

Actions (login required)

View Item View Item