Pengaruh brand equity dan aksesibilitas terhadap keputusan nasabah menggunakan mobile banking bank Jatim syariah KC madiun

Filda, Rizqa Ummiha (2020) Pengaruh brand equity dan aksesibilitas terhadap keputusan nasabah menggunakan mobile banking bank Jatim syariah KC madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
E-THESIS-RIZQAUMMIHAFILDA FIKS.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Hafilda, Rizqa Ummi. 2020. Pengaruh Brand Equity dan Aksesibilitas Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan M-banking Bank Jatim Syariah KC Madiun. Skripsi. Jurusan Perbankan Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Dr. Aji Damanuri, MEI.
Kata Kunci: Brand Equity, Aksesibilitas, Keputusan Nasabah
Keputusan nasabah merupakan sesuatu yang diputuskan nasabah untuk memutuskan pilihan atas tindakan pembelian barang atau jasa. Bank jatim syariah menyediakan fasilitas mobile banking sebagai salah satu produk perbankan yang banyak diminati masyarakat luas. Keputusan nasabah dapat dipengaruhi beberapa faktor, yaitu brand equity dan aksesibilitas. Brand equity atau ekuitas merek yaitu suatu ekuitas merek yang bisa menciptakan nilai suatu barang atau produk yang sudah mempunyai kualitas dan kuantitas unggul. Setiap konsumen pasti akan merasakan kepuasan tersendiri dari produk atau jasa suatu perusahaan yang mereka gunakan. Aksesibilitas yaitu apabila tersedianya fasilitas-fasilitas yang menunjang kelancaran dalam transaksi, nasabah tentunya akan merasa puas dan akan terus menggunakan jasa bank tersebut. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: 1) Apakah brand equity berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan m-banking bank jatim syariah kc madiun, 2) Apakah pengaruh Aksesibilitas terhadap keputusan nasabah menggunakan m-banking bank jatim syariah kc madiun, 3) Apakah brand equity dan aksesibilitas secara simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan m-banking bank jatim syariah kc madiun.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Jumlah sampel yang digunakan 50 responden, yaitu nasabah yang menggunakan mobile banking di bank jatim syariah kc madiun. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari analisis data dapat disimpulkan bahwa 1) Variabel brand equity berpengaruh terhadap keputusan nasabah di Bank Jatim Syariah KC Madiun dengan nilai signifikansi uji t sebesar 0,004 < 0,05, 2) Variabel aksesibilitas terhadap keputusan nasabah di Bank Jatim Syariah KC Madiun dengan nilai signifikansi uji t sebesar 0,00 < 0,05, 3) Variabel brand equity dan aksesibilitas berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah di Bank Jatim Syariah KC Madiun dengan signifikansi uji F 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Aji Damanuri
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 24 Nov 2020 06:12
Last Modified: 24 Nov 2020 06:12
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11613

Actions (login required)

View Item View Item