Analisis Strategi Pemasaran Dalam Penentuan Segmentasi, Target Dan Posisi Pasar Toko Mebel Samsuri Ponorogo

Sukri, Ahmad (2020) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Penentuan Segmentasi, Target Dan Posisi Pasar Toko Mebel Samsuri Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI e-theses (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ahmad, Sukri. NIM: 210716104, “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Penentuan Segmentasi, Target Dan Posisi Pasar di Toko Mebel Samsuri Ponorogo”, Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Iain Ponorogo, 2020.
Kata Kunci: Stretegi Pemasaran, Segmentasi, Target, dan Posisi Pasar
Strategi pemasaran merupakan pondasi penting sebuah perusahaan dalam menjalankan roda organisasi, strategi pemasaran yang bertujuan untuk menarik minat beli konsumen dan sangat berpengaruh terhadap tingkat penjualan yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah pendapatan laba. Namun pada kenyataanya strategi pemasaran yang dilakukan belum berhasil mencapai target penjualan.
Tujuan utama penelitian ini adalah menganalisis strategi pemasaran dalam penentuan segmentasi, target dan posisi pasar Toko Mebel Samsuri Ponorogo. dengan rumusan masalah sebagai berikut: 1. Bagaimana analisis strategi pemasaran terhadap segmentasi pasar mebel Toko Mebel Samsuri Ponorogo?2. Bagaimana analisis strategi pemasaran terhadap target pasar mebel Toko Mebel Samsuri Ponorogo? dan 3. Bagaimana analisis strategi pemasaran terhadap posisi pasar mebel Toko Mebel Samsuri Ponorogo?
Adapun jenis penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini merupakan penelitian lapangan, karena peneliti dalam mengumpulkan data langsung dari lokasi peneltian dengan menggunakan metode kualitatif studi kasus, yang menjelaskan tentang strategi pemasaran dalam menentukan segmentasi, target dan posisi pasar Toko Mebel Samsuri Ponorogo. Data yang diperoleh yakni data-data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi kemudian menjelaskanya dalam bentuk uraian kata-kata bukan berupa angka yang selanjutnya dipaparkan dalam bentuk laporan bersifat analisis.
Dari penelitian ini dapat disimpulakan bahwa segmentasi pasar Toko Mebel Samsuri Ponorogo menggunakan segmentasi geografis dan segmentasi demografis. Target pasar Toko Mebel Samsuri Ponorogo adalah pasar sasaran jangka pendek, pasar sasaran primer dan pasar sasaran sekunder. Dan posisi pasar Toko Mebel Samsuri Ponorogo yaitu Positioning berdasarkan manfaat produk, dan Positioning berdasarkan masalah dengan teori service value added (jasa-jasa yang memberi nilai tambah).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Aji Damanuri
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 24 Nov 2020 01:46
Last Modified: 24 Nov 2020 01:46
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11578

Actions (login required)

View Item View Item