Analisis Telemarketing di UD. HASBY Mlarak Ponorogo dalam Meningkatkan Relationship Marketing

Muyassharoh, Elvin (2020) Analisis Telemarketing di UD. HASBY Mlarak Ponorogo dalam Meningkatkan Relationship Marketing. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210716083 ELVIN MUYASSHAROH ETHESIS.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Muyassharoh, Elvin 2020.Analisis Telemarketing Di Ud.Hasby Mlarak
Ponorogo Dalam Meningkatkan Relationship Marketing.Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing: Dr. Luhur Prasetiyo, S.Ag., M. E. I.
Kata Kunci: Telemarketing, Komunikasi Pemasaran.
Persaingan dalam pemasaran barang dan jasa semakin hari semakin
sengit.Sehingga menuntut bagian pemasaran untuk mencari strategi yang
jitu demi terwujudnya pemasaran yang efektif dan efisien.Pemasaran yang
dilakukan oleh UD. Hasby Mlarak Ponorogo ada beberapa, yaitu:
telemarketing, customer service dan sales taking order (STO).Salah satu
strategi pemasaran yang cukup murah yaitu dengan digunakannya
telemarketing.Padahal di era digital seperti saat ini, telemarketing sudah
mulai ditinggalkan seiring berkembangnya zaman dan lebih menggunakan
sosial media dalam melakukan pemasarannya seperti penggunaan FB, IG,
Web dan lain sebagainya.Namun, UD. Hasby Mlarak Ponorogo tetap
mempertahankan penggunaan telemarketing sebagai strategi pemasaran.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis 1) bagaimana
komunikasi telemarketing di UD. Hasby Mlarak Ponorogo. 2) Mengapa
telemarketing di UD. Hasby Mlarak Ponorogo masih digunakan, dan 3)
Bagaimana peran telemarketing dalam meningkatkan relationship
marketing di UD. Hasby Mlarak Ponorogo. Adapun skripsi Penelitian ini
dilakukan dengan metode kualitatif.Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui dan menganalisa penerapan strategi promosi melalui sistem
telemarketing yang digunakan oleh UD. Hasby Mlarak Ponorogo. Adapun
metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan
dokumentasi.Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan metode
analisis data deduktif, yaitu menekankan pada teori kemudian disinkronkan
dengan data yang ada di lapangan, kemudian ditarik kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1)
komunikasi telemarketing yang digunakan di UD.Hasby Mlarak Ponorogo
dengan menggunakan bahasa yang komunikatif dengan sopan dan
santun.Telemarketing yang digunakan adalah jenis telemarketing outbound
atau telepon keluar. 2) Sedangkan alasan digunakannya telemarketing
karena biaya yang dikeluarkan cukup murah serta mampu mempertahankan
konsumen. 3) Peran telemarketing untuk meningkatkan relationship
marketingmampu memberikan hubungan yang baik. Telemarketing
berupaya melakukan interaksi setiap harinya dengan para pelanggan dan
konsumennya, baik untuk kegiatan layanan, promosi, penjualan, menerima
dan menyelesaikan keluhan, penagihan serta permintaan order baru.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Luhur Prasetiyo
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 23 Nov 2020 17:30
Last Modified: 23 Nov 2020 17:30
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11557

Actions (login required)

View Item View Item