ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK DI TOKO ISMART DAN INDOMARET PONOROGO

KUMALASARI, NINDI RETNO (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK DI TOKO ISMART DAN INDOMARET PONOROGO. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI UPLOAD.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Nindi Retno Kumalasari, 2020. Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Di Toko Ismart dan Indomaret Ponorogo. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M. Ag.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Penjualan.

Strategi pemasaran merupakan bagian dari strategi bisnis yang memberikan arah pada semua fungsi manajemen suatu organisasi. Penjualan merupakan suatu usaha untuk mengembangkan rencana-rencana strategis yang diarahkan pada usaha pemuasan kebutuhan dan keinginan pembeli, guna mendapatkan penjualan yang menghasilkan laba. Strategi pemasaran merupakan suatu proses yang mampu menghantarkan organisasi atau perusahaan pada peluang pasar yang besar untuk meningkatkan penjualan dan meraih keunggulan yang diharapkan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana penerapan strategi pemasaran 5P (Product, Price, Packaging, Promotions, People) di Ismart dan Indomaret Ponorogo?, Bagaimana strategi pemasaran 5P (Product, Price, Packaging, Promotions, People) untuk meningkatkan penjualan produk di Ismart dan Indomaret?.
Adapun jenis penelitian yang dilakukan penulis adalah penelitian dengan metode penelitian kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah menggunakan wawancara manager, karyawan, konsumen di Ismart dan Indomaret Ponorogo.
Hasil Penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa Ismart dan Indomaret Ponorogo memiliki persamaan dalam menerapkan startegi pemasaran 5P, perbedaan antara Ismart dan Indomaret terletak pada strategi pemasaran produk atau kualitas produk, harga, dan promosi dalam meningkatkan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: LUTHFI HADI AMINUDDIN
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 Nov 2020 05:32
Last Modified: 19 Nov 2020 05:33
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11441

Actions (login required)

View Item View Item