PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MINYAK GORENG FORTUNE (Studi Kasus Minimarket Mekar Wangi Ds. Gandu, Mlarak, Ponorogo)

SILVIA, NILA (2020) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MINYAK GORENG FORTUNE (Studi Kasus Minimarket Mekar Wangi Ds. Gandu, Mlarak, Ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI UPLOAD.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Nila Silvia, 2020. Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Minyak Goreng Fortune (Studi Kasus Minimarket Mekar Wangi, Ds. Gandu, Mlarak, Ponorogo). Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Dosen Pembimbing Agung Eka Purwana, SE,MSI.
Kata Kunci: Nilai, Pemasaran, Pengalaman.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketidakpuasan konsumen membeli minyak goreng fortune di minimarket Mekar Wangi. Sehingga perusahaan harus membuat harga dan strategi promosi baru untuk meningkatkan jumlah penjualan dan kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen merupakan kondisi terpenuhinya kebutuhan, keinginan dan harapan konsumen terhadap sebuah produk atau jasa. Konsumen yang puas mengonsumsi produk tersebut secara terus-menerus, mendorong konsumen untuk loyal terhadap suatu produk dan jasa tersebut dan dapat meningkatkan penjualan minyak goreng fortune di minimarket Mekar Wangi tersebut. Minimarket Mekar Wangi, Ds. Gandu, Mlarak, Ponorogo harga produk yang dibandrol standart. Namun promosi yang dilakukan sudah baik, tetapi dia tidak puas karena kurang menarik dan kurang memanfaatkan media sosial juga tidak dapat melakukan pembelian secara online. Tetapi dia tetap memilih membeli di minimarket Mekar Wangi karena pelayanan yang diberikan sangat ramah dan toko yang nyaman.
Adapun jenis penelitian ini dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian tidak diketahui, jumlah sampel 57 responden. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah menggunakan kuesioner yakni penyebaran angket kepada konsumen di minimarket Mekar Wangi. Analisis data yang digunakan adalah model regresi linier berganda dengan program SPSS.
Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan peneliti dapat disimpulkan terdapat 2 variabel yang mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu harga dan promosi. Dengan hasil tersebut perusahaan harus memperhatikan kualitas dan manfaat produk serta memperhatikan promosi agar lebih menarik dan variatif untuk meningkatkan kepuasan konsumen sehingga akan berdampak pada penjualan minyak goreng fortune.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: AGUNG EKO PURWANA
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 Nov 2020 05:31
Last Modified: 19 Nov 2020 05:32
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11440

Actions (login required)

View Item View Item