Pengaruh Promosi, Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Sistem E-commerce Shopee (Studi Kasus Pondok Pesantren Al-barokah Ponorogo)

Munawaroh, Hanyda Inayatul (2020) Pengaruh Promosi, Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Sistem E-commerce Shopee (Studi Kasus Pondok Pesantren Al-barokah Ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI HANDYA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Aplikasi e-commerce Shopee banyak melakukan promosi untuk menarik konsumen dan kemudahan belanja online dalam melakukan transaksi, serta kepercayaan yang diberikan oleh Shopee terhadap konsumen, menjadikan santri lebih sering berbelanja tanpa membedakan antara kebutuhan dan keinginan para santri tanpa melihat jumlah dana yang mereka miliki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian online melalui sistem e-commerce Shopee, (2) Pengaruh kemudahan terhadap keputusan pembelian online melalui sistem e-commerce Shopee, (3) Pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian online melalui sistem e-commerce Shopee, (4) Pengaruh promosi, kemudahan dan kepercayaan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian online melalui sistem e-commerce Shopee.
Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan metode kuantitatif.Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Shopee yang ada di Pondok Pesantren Al-Barokah Ponorogo.Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan rumus slovin didapatkan jumlah sampel sebanyak 62 santri.Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.Sedangkan analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online melalui sistem e-commerce Shopee. Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online melalui sistem e-commerce Shopee.Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online melalui sistem e-commerce Shopee.Promosi, kemudahan dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian online melalui sistem e-commerce Shopee pada mahasiswa santri Pondok Pesantren Al-Barokah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Anton Sudrajat
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 Nov 2020 06:26
Last Modified: 10 Nov 2020 06:26
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11167

Actions (login required)

View Item View Item