Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank BRI Syari'ah Kantor Cabang Kediri

Shodiq, Zaki Ja'far (2020) Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank BRI Syari'ah Kantor Cabang Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210816188_Zaki Ja far Shodiq.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ja’far Shodiq, Zaki. 2020. Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank BRI Syari’ah Kantor Cabang Kediri. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah (PS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Yulia Anggraini, S.A.B., M.M.

Kata Kunci: Imbalan, Lingkungan Karyawan, Hasil Kerja

Kinerja adalah hasil kerja secara kualitas maupun kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai atau karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Kinerja karyawan adalah salah satu peran penting dalam kemajuan suatu perusahaan, jika etos kerja tinggi apa yang menjadi visi misi perusahaan akan tercapai. Kompensasi berperan sebagai penggerak utama dalam meningkatkan kinerja karyawan. Kinerja juga muncul dari dorongan yang terbentuk dari kenyamanan lingkungan kerja yang akan menciptakan semangat kerja seseorang. Penelitian ini dilakukan karena menurunnya kinerja karyawan BRI Syari’ah Kantor Cabang Kediri dalam menjalankan tanggung jawabnya. Disisi lain kompensasi yang diberikan kepada karyawan memadai dari segi gaji, bonus, dan tunjangan, kenyamanan lingkungan kerja yang diberikan perusahaan juga baik bertujuan untuk agar karyawan bisa bekerja secara tenang.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampling jenuh, jumlah sampel 30 karyawan. Teknik pengumpulan data menggunakan angket sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa:
Kompensasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan disebabkan bahwa karyawan sudah merasa kompensasi tersebut sudah menjadi hak yang memang sudah selayaknya mereka dapatkan sehingga perusahaan perlu melakukan evaluasi terhadap kompensasi yang diterima karyawan untuk dapat merumuskan kebijakan. Lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan disebabkan bahwa berdasarkan data riil terdapat trend pergerakan data lingkungan kerja yang selaras dengan kinerja pihak perusahaan hendaknya terus memperhatikan masalah lingkungan kerja. Kompensasi dan lingkungan kerja secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan hal tersebut dikarenakan kompensasi dan lingkungan kerja membuat karyawan menjadi semangat dalam bekerja sehingga perusahaan harus tetap memperhatikan masalah kompensasi dan lingkungan kerja meskipun kompensasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 07 Nov 2020 13:09
Last Modified: 07 Nov 2020 13:09
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11098

Actions (login required)

View Item View Item