Pengaruh Etika Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan ( Studi Pada Karyawan BRI Syariah Kantor Cabang Kediri)

Prameswari, Devy (2020) Pengaruh Etika Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan ( Studi Pada Karyawan BRI Syariah Kantor Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
210816151_Devy Prameswari.pdf

Download (895kB) | Preview

Abstract

Devy Prameswari, 2020. Pengaruh Etika Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan BRI Syariah KC. Kediri). Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah (PS). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, Pembimbing Yulia Anggraini M.M.
Kata Kunci : Perilaku, Tempat Kerja, Prestasi Kerja

Agar mampu bersaing dengan Bank lain, suatu perusahaan perbankan harus mencapai keberhasilan dan keefektifan tujuan organisasi yang memiliki SDM berkualitas, kompeten, visioner, dan berkinerja optimal. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan di antaranya etika kerja, karena perusahaan yang unggul bukan hanya perusahaan yang memiliki kriteria manajerial yang baik, melainkan perusahaan yang memiliki etika kerja baik. Selain itu lingkungan kerja juga berpengaruh terhadap kinerja karena lingkungan kerja menyenangkan menjadi pendorong bagi karyawan untuk menghasilkan kinerja yang baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) menganalisa pengaruh etika kerja terhadap kinerja karyawan BRI Syariah KC. Kediri, (2) menganalisa pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan BRI Syariah KC. Kediri, (3) mengetahui pengaruh etika kerja dan lingkungan kerjasecara simultan terhadap kinerja karyawan BRI Syariah KC. Kediri. Pendekatan yang digunakan peneliti ialah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang digunakan Regresi Linier Berganda. Lalu ditarik kesimpulan berdasarkan analisis tersebut.
Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: 1) ada pengaruh etika kerja terhadap kinerja karyawan. Hal ini ditunjukan dengan nilai thitung 5,490 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai sig < 0,05, nilai thitung> 1,677. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. 2) ada pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan hal ini ditunjukan dengan nilai thitung 2,996 dengan nilai signifikansi 0,004. Nilai sig < 0,05, nilai thitung> 1,677. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. 3) ada pengaruh etika kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Hal ini ditunjukan dengan nilai Fhitung15,021 dengan nilai signifikansi 0,000. Nilai sig < 0,05, nilai Fhitung> 3,11. Maka Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 06 Nov 2020 14:16
Last Modified: 06 Nov 2020 14:16
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11076

Actions (login required)

View Item View Item