(PDF KAN)pengembangan produk terhadap daur hidup produk tas anyaman plastik di Desa Mojomati Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo

Zahroh, Binti Sittatu (2020) (PDF KAN)pengembangan produk terhadap daur hidup produk tas anyaman plastik di Desa Mojomati Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
BINTI SITTATU ZAHROH 210716119_SIAP UPLOUD.docx

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Binti Sittatu Zahroh, NIM: 210716119, 2020. Pengaruh Strategi Pemasaran dan Pengembangan Produk Terhadap Daur Hidup Produk Tas Anyaman Plastik di Desa Mojomati Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Hanik Fitriani, M.E.Sy.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Inovasi Produk, dan Volumen Penjualan
Strategi Pemasaran merupakan proses perencanaan dan implementasi kebijakan perusahaan untuk mewujudkan tujuan-tujuan perusahaan yang sesuai dengan visi perusahaan. Pengembangan produk merupakan strategi mengembangkan produk baru yang berhubungan dengan produk yang ada sekarang. Untuk meningkatkan daur hidup produk diperlukan strategi diferensiasi perusahaan yang harus berubah seiring dengan berubahnya produk, pasar, dan pesaing berubah sepanjang siklus hidup produk. Pengrajin telah melakukan strategi pemasaran yang berbeda-beda dan pengembangan produk yang sesuai kebutuhan konsumen. Namun ternyata belum mampu meningkatkan daur hidup produk pada tas anyaman. Strategi pemasaran dan pengembangan produk menjadi salah satu faktor meningkatkan daur hidup suatu produk yang kenyataannya perlu adanya penjabaran kembali. Karena masih ada strategi pemasaran dan pengembangan produk yang kurang tepat dalam siklus daur hidup produk.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji lebih mendalam terhadap Pengaruh Strategi Pemasaran dan Pengembangan Produk Terhadap Daur Hidup Produk Tas Anyaman Plastik di Desa Mojomati Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, dan uji F.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan pengrajin kurang tepat dan pengembangan produk yang dilakukan belum bisa memenuhi selera konsumen. Sehingga berdampak pada daur hidup produk tas anyaman plastik yang tidak meningkat. Sebaiknya pengrajin benar-benar melihat kelemahan produknya sehingga bisa menentukan strategi pemasaran yang tepat dan pengembangan produk yang memuaskan konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Hanik Fitriani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 06 Nov 2020 14:09
Last Modified: 06 Nov 2020 14:09
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11071

Actions (login required)

View Item View Item