Anggraini, Anggam Dita (2020) Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Kegunaan Terhadap Minat Bertransaksi Nasabah Menggunakan Aplikasi Pegadaian Digital Service. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
e-thesis.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ANGGRAINI, ANGGAM DITA.2020.“Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kegunaan Terhadap Minat Bertransaksi Nasabah Menggunakan Aplikasi Pegadaian Digital Service.” Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekomoni Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Moh.Faizin,M.S.E.
Kata Kunci:Persepsi Kemudahan,Persepsi Kegunaan, Minat Bertransaksi
Aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) adalah satu fasilitas dalam bentuk digital yang dimiliki oleh PT. Pegadaian yang berbasis sistem dan handphone. Aplikasi PDS dapat memberikan pelayanan kepada nasabah untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas dari produk-produk yang ada didalam aplikasi tersebut. Layanan baru ini menawarkan kemudahan bagi nasabah mulai dari melakukan pengajuan gadai atau pengajuan kredit mikro.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat bertransaksi menggunakan aplikasi pegadaian digital Service (2) pengaruh persepsi kegunaan terhadap minat bertransaksi menggunakan aplikasi pegadaian digital Service(3) pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi kegunaan terhadap minat bertansaksi menggunakan aplikasi pegadaian digital Service.
Jenis penelitian yang dilakukan penulis merupakan penelitian lapangan dengan metode kuantitatif dengan kuesioner. Populasi pada penelitian ini berjumlah 1470 nasabah. Dan sampel yang digunakan 94nasabah. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling tepatnya dengan sampling porpusive.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linierberganda.
Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa uji analisismemberikan hasil sebagai berikut: (1) persepsi kemudahan (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat bertransaksi menggunakan aplikasi pegadaian digital Service, (2) persepsi kegunaan (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat bertransaksi menggunakan aplikasi pegadaian digitalService, (3) persepsi kemudahan (X1), persepsi kegunaan (X2), secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap minat bertransaksi menggunakan aplikasi pegadaian digital Service.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Moh.Faizin |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 06 Nov 2020 02:04 |
Last Modified: | 06 Nov 2020 02:04 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11025 |
Actions (login required)
View Item |