(TAMBAHKAN WATERMARK) Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kegunaan Terhadap Minat Bertransaksi Menggunakan Aplikasi Pegadaian Digital Service

Anggraini, Anggam Dita (2020) (TAMBAHKAN WATERMARK) Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kegunaan Terhadap Minat Bertransaksi Menggunakan Aplikasi Pegadaian Digital Service. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
new 210716116_ANGGAM DITA ANGGRAINI fixx - Copy.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

ANGGRAINI, ANGGAM DITA.2020. “Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kegunaan Terhadap Minat Bertransaksi Nasabah Menggunakan Aplikasi Pegadaian Digital Service.” Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekomoni Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Moh.Faizin,M.S.E.
Kata Kunci:Persepsi Kemudahan,Persepsi Kegunaan, Minat Bertransaksi
Aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) adalah satu fasilitas dalam bentuk digital yang dimiliki oleh PT. Pegadaian yang berbasis sistem dan handphone. Aplikasi PDS dapat memberikan pelayanan kepada nasabah untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas dari produk-produk yang ada di dalam aplikasi tersebut. Layanan baru ini menawarkan kemudahan bagi nasabah mulai dari melakukan pengajuan gadai atau pengajuan kredit mikro.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat bertransaksi menggunakan aplikasi pegadaian digital Service (2) pengaruh persepsi kegunaan terhadap minat bertransaksi menggunakan aplikasi pegadaian digital Service (3) pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi kegunaan terhadap minat bertansaksi menggunakan aplikasi pegadaian digital Service.
Jenis penelitian yang dilakukan penulis merupakan penelitian lapangan dengan metode kuantitatif dengan kuesioner. Populasi pada penelitian ini berjumlah 1470 nasabah. Dan sampel yang digunakan 94 nasabah. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling tepatnya dengan sampling porpusive. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa uji analisis memberikan hasil sebagai berikut: (1) persepsi kemudahan (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat bertransaksi menggunakan aplikasi pegadaian digital Service, (2) persepsi kegunaan (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat bertransaksi menggunakan aplikasi pegadaian digital Service, (3) persepsi kemudahan (X1), persepsi kegunaan (X2), secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap minat bertransaksi menggunakan aplikasi pegadaian digital Service.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Moh.Faizin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 06 Nov 2020 02:02
Last Modified: 06 Nov 2020 02:02
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/11020

Actions (login required)

View Item View Item