Analisis Kualitas Pelayanan Karyawan Kepada Nasabah Bank BRI Syariah KC Madiun

Oktaningtyas, Yesi (2020) Analisis Kualitas Pelayanan Karyawan Kepada Nasabah Bank BRI Syariah KC Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
e thesis yesi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Oktaningtyas, Yesi. 2020. Analisis Kualitas Pelayanan Karyawan Kepada Nasabah Bank BRI Syariah KC Madiun. Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Said Abadi, M.A.
Kata kunci: Bukti langsung, kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati.
Pelayanan nasabah bank bergantung pada karyawan bank yang melayaninya. Namun demikian bagaimana caranya supaya pelayanan menjadi berkualitas itu tergantung bagaimana pengetahuan tentang dasar-dasar pelayanan nasabah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui prosedur dan kualitas pelayanan yang di berikan Bank BRI Syariah KC Madiun
Dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan pencarian data serta pengumpulan data yang dilakukan ditempat terjadinya fenomena atau kasus tertentu terjadi, mulai dari observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian penulis dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan yang ada di Bank BRI Syariah KC Madiun sudah cukup baik. Untuk mengetahui kualitas pelayanan menggunakan dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari Bukti langsung (Tangibles), Kehandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Empathy). Dari hasil wawancara dan pernyataan nasabah bahwa kualitas pelayanan yang di berikan Bank BRI Syariah KC Madiun sudah cukup baik. Seperti saat ada nasabah komplain mereka langsung cepat tanggap untuk mengatasinya, kepopansantunan serta keramahan karyawan juga akan membuat nasabah semakin nyaman menggunakan produk yang ada di Bank BRI Syariah KC Madiun. Serta perhatian yang khusus seperti layananan jemput bola dimana serta kontrol usaha dimana nasabah merasa sangat diperhatikan. Dan perlu perbaikan pada dimensi bukti langsung (tangibles), seperti penambahan fasilitas ATM dan memperluas area parkir. Serta di dimensi kehandalan karwayan harus menambah pengetahuan agar dapat melayanani nasabah dengan handal.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Said Abadi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 02 Nov 2020 04:13
Last Modified: 02 Nov 2020 04:13
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10994

Actions (login required)

View Item View Item