analisis strategi pemasaran produk pembiayaan mikro 25 ib bri syariah kcp ngronggo kediri

Nofianti, Erlina (2020) analisis strategi pemasaran produk pembiayaan mikro 25 ib bri syariah kcp ngronggo kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Erlina Nofianti 210816020 A.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Erlina Nofianti 210816020 A.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Nofianti, Erlina.2020. Analisis Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Mikro 25 iB BRI Syariah KCP Ngronggo Kediri. Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Agung Eko Purwana, SE, MSI.

Kata Kunci: Promosi, Harga, Jaminan

Pembiayaan mikro kini menjadi produk pinjaman utama yang paling banyak digunakan nasabah bank, apalagi pengelolaannya menggunakan prinsip syariah seperti yang dijalankan BRI Syariah. BRI Syariah KCP Ngronggo Kediri. bank BRI Syaria KCP Ngronggo Kediri menawarkan beberapa produk mikro seperti mikro 25 iB, 75 iB dan 200 iB. Dari ketiga produk tersebut pastinya mempunyai strategi pemasaran yang berbeda dari bank BRI Syaria KCP Ngronggo Kediri. Diantara ketiga produk mikro tersebut produk mikro 25 iB merupakan produk yang mempunyai jumlah nasabah paling sedikit, hal ini berarti produk mikro 25 iB kurang diminati oleh masyarakat Kediri.
Skripsi ini menggunakan metode penelitian field research karena peneliti dalam melakukan pencarian data serta pengumpulan datanya dilakukan di tempat terjadinya fenomena atau kasus tertentu terjadi. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, karena peneliti tertarik dengan sebuah fenomena di lapangan yaitu meneliti strategi pemasaran produk pembiayaan mikro 25 iB BRI Syariah KCP Ngronggo Kediri. Pada penelitian ini, penulis menggunakan beberapa teknik untuk memperoleh data, yaitu dengan wawancara, observasi dan dokumentasi,.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran pada aspek produk pembiayaan 25 iB ,yang dilakukan oleh BRI Syariah KCP Ngronggo Kediri adalah penggunaan startegi tanpa jaminan. Strategi ini pada kenyataannnya berdapak pada mahalnya harga produk. Sehingga pada mulanya minat nasabah tinggi tetapi dengan harga tingang ditawarkan tinggi terdapat keraguan pada calon nasabah untuk mengambil produk tersebut. sebaiknya BRI Syariah KCP Ngronggo Kediri hendaknya membuat alternative dengan mengganti produk tanpa jaminan ini dengan adanya barang titipan, agar bank dapat meminimalisir resiko sehingga dapat menurunkan harga yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Agung Eko Purwana
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 Aug 2020 04:36
Last Modified: 10 Aug 2020 04:36
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10778

Actions (login required)

View Item View Item