pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung (studi kasus di museum motor antik dan kolam renang cak soen kabupaten ngawi)

Priotomo, Ilham Masda (2020) pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung (studi kasus di museum motor antik dan kolam renang cak soen kabupaten ngawi). Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
ILHAM MASDA PRIOTOMO.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Priotomo,Ilham Masda NIM: 210715114, 2020. Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung (Studi Kasus di Museum Motor Antik dan Kolam Renang Cak Soen kabupaten Ngawi). Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Dr. Ely Masykuroh, S.E., M.Si.
Kata kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengunjung
Kepuasan Pelanggan merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan. Harga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pengunjung. Harga adalah nilai suatu barang atau jasa yang dinyatakan dengan uang. Selain harga faktor lain yang mempengaruhi kepuasan adalah kualitas pelayanan. Semakin baik kualitas pelayanan maka pengunjung juga akan semakin puas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung di kampoeng wisata Cak Soen Ngawi.
Penelitian ini dilakukan pada pengunjung di kampoeng wisata Cak Soen Ngawi. Penelitian ini menggunakan data kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 97 responden. Instrumen penelitian dalam penelitian ini menggunkan skala likert. Metode Analisis Statistik yang di gunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, korelasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F.

Hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung di kampoeng wisata Cak Soen Ngawi dengan hasil uji t dengan nilai signifikasi 0,00 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung di kampoeng wisata Cak Soen Ngawi dengan hasil uji t dengan nilai signifikasi 0,00 < 0,05. Sedangkan berdasarkan uji F bahwa harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung di kampoeng wisata Cak Soen Ngawi dengan hasil uji t dengan nilai signifikasi 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: ely masykuroh
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 03 Jul 2020 02:22
Last Modified: 03 Jul 2020 02:22
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10722

Actions (login required)

View Item View Item