Pengaruh Kualitas, Lokasi, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Klontong Ibu Titik Mlarak

Ulinnuha, Luluk (2020) Pengaruh Kualitas, Lokasi, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Klontong Ibu Titik Mlarak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Luluk Ulinnuha 210716080.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Ulinnuha, Luluk. Pengaruh Kualitas, Lokasi, Harga Terhadap Keputusan
Pembelian diToko Klontong Ibu Titik Mlarak. Tahun 2012-2019.
Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing. Shinta Maharani
Konsumen dalam melakukan keputusan pembelian di pengaruhi oleh
beberapa faktor diantaranya kualitas, lokasi, dan harga . beberapa faktor yang
terdapat pada toko klontong ibu Titik memberikan kualitas dari produk yang
kurang memperhatikan tanggal kadaluarsa, kemudian dari segi lokasi yang kurang
strategis yang tidak memiliki tempat parker dan juga harga yang diberikan lebih
tinggi dibandingkan dengan toko lain. Meskipun demikian, hal tersebut tidak
mengurangi jumlah konsumen yang melakukan pembelian di toko tersebut.
Dari latar belakang tersebut, rumusan masalah yang digunakan dalam
penelitian ini adalah: (1) Apakah kualitas berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen?. (2) Apakah lokasi berpengaruh secara
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen?. (3) Apakah harga
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen?. (4)
Apakah kualitas, lokasi, dan harga berpengaruh secara simultan terhadap
keputusan pembelian konsumen?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan berbantuan SPSS
21.0, untuk pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif.
yang mana peneliti untuk memperoleh responden menggunakan rumus Choacran,
dan hasil perhitungannya berjumlah 96 responden. Peneliti menggunakan rumus
tersebut karena jumlah populasi yang belum diketahui secara pasti jumlahnya.
Sedangkan untuk teknik pengambilan sampelnya menggunakan sampling
incidental.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas tidak berpengaruh secara
signifikan terhadap keputusan pembelian di toko klontong ibu titik yang
dibuktikan dengan nilai nilai t-hitung 1,609 > t-tabel1986. (2) lokasi berpengaruh
secara signifikan terhadap keputusan pembelian di toko klontong ibu Titik yang
ditunjukkan dengan nilai nilai t-hitung 2,479 > t-tabel1986. (3) harga berpengaruh
secara signifikan terhadap keputusan pembelian di toko klontong ibu Titik dengan
hasil nilai yang dibuktikan yaitu t-hitung 2,622 > t-tabel1986. Dibuktikan dengan
semakin tinggi penilaian responden maka semakin tinggi pula responden dalam
melakukan keputusan pembelian produk.
Kata kunci: Kualitas, Lokasi, Harga, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Shinta Maharani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 30 Jun 2020 02:10
Last Modified: 30 Jun 2020 02:10
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10714

Actions (login required)

View Item View Item