pengaruh word of mouth dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada konveksi syahid ponorogo

Pranowo, Edy (2020) pengaruh word of mouth dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada konveksi syahid ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
EDY PRANOWO.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Edy, Pranowo. 2020. Pengaruh Word Of Mouth Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konveksi Syahid Ponorogo. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam NegeriPonorogo.Pembimbing Dr. LuhurPrasetiyo, S.Ag.,M.E.I.

Kata Kunci:KP, WOM, dan Lokasi.
Keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya word of mouth dan lokasi. Word of mouth merupakan komunikasi dari mulut ke mulut yang dikenal dengan getok tular. Sementara, lokasi adalah tempat yang dipandang strategis untuk usaha yang ditinjau dari jarak, dan tingkat kemudahan transportasi. Dalam hal promosi, pihak Konveksi Syahid mengandalkan promosi melalui word of mouth. Padahal di era modern saat ini promosi melalui media digital sangat diminati dan banyak digunakan oleh perusahaan. Selain itu, dalam pemilihan lokasi Konveksi Syahid berada di perdesaaan yang sulit dijangkau, hal tersebut berbanding terbalik dengan teori lokasi. Namun demikian konsumen Konveksi Syahid terus mengalami kenaikan. Penelitian ini dirancang menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 96 responden dengan menggunakan incidental sampling. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi :uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tidak Terdapat pengaruh variabel word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Konveksi Syahid Ponorogo ditunjukkan dengan nilai thitung>ttabel sebesar 1,322 < 1,985 dengan nilai signifikansi 1,322 > 0,05, (2) terdapat pengaruh variabel lokasi terhadap keputusan pembelian pada Konveksi Syahid Ponorogo ditunjukkan dengan nilai thitung>ttabel sebesar 4,341 > 1.985 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, (3) Terdapat pengaruh secara simultan variabel word of mouth dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Konveksi Syahid, ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dengan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,443.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Luhur Prasetiyo
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 23 Jun 2020 02:48
Last Modified: 23 Jun 2020 02:48
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10614

Actions (login required)

View Item View Item