Pengaruh Jam Kerja dan Lama Usaha terhadap Pendapatan Pedagang Kaki Lima di Jalan Suromenggolo Kabupaten Ponorogo

Zahara, Nishfu Laila (2020) Pengaruh Jam Kerja dan Lama Usaha terhadap Pendapatan Pedagang Kaki Lima di Jalan Suromenggolo Kabupaten Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NISHFU LAILA ZAHARA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Zahara, Nishfu Laila, 2020. Pengaruh Jam Kerja dan Lama Usaha Terhadap Pendapatan Pedagang Kaki Lima di Jalan Suromenggolo Kabupaten Ponorogo.Skripsi.Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Yulia Anggraini.
Kata Kunci: Intensitas, Jangka Waktu, Penghasilan
Jalan Suromenggolo merupakan salah satu jalan yang terletak di Kabupaten Ponorogo yang dimanfaatkan oleh para pedagang kaki lima untuk berjualan dengan tingkat lama usaha dan penentuan jam kerja yang berbeda-beda sehingga menimbulkan hasil yang berbeda bagi pedagang kaki lima.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh jam kerja terhadap pendapatan pedagang kaki lima di Jalan Suromenggolo Kabupaten Ponorogo, (2) Pengaruh lama usaha terhadap pendapatan pedagang kaki lima di Jalan Suromenggolo Kabupaten Ponorogo, (3) Pengaruh jam kerja dan lama usaha terhadap pendapatan pedagang kaki lima di Jalan Suromenggolo Kabupaten Ponorogo.
Penelitian ini dirancang menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan jenis data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pedagang kaki lima di Jalan Suromenggolo yang berjumlah 119 .teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 54 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tidak terdapat pengaruh antara variabel jam kerja terhadap pendapatan pedagang kaki lima di Jalan Suromenggolo Kabupaten Ponorogo ditunjukkan dengan nilai thitung<ttabelsebesar 1,823 < 2,007 dengan nilai signifikansi 0,07 > 0,05,(2) Terdapat pengaruh antara variabel lama usaha terhadap pendapatan pedagang kaki lima di Jalan Suromenggolo Kabupaten Ponorogo ditunjukkan dengan nilai nilai thitung > ttabel sebesar2,032>2,007 dengan nilai signifikansi 0,04 < 0,05, (3) Terdapat pengaruh secara simultan antara variabel jam kerja dan lama usaha terhadap pendapatan pedagang kaki lima di Jalan Suromenggolo Kabupaten Ponorogo, ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dengan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,282 yang berarti bahwa variasi variabel bebas dapat menjelaskan variabel terikat sebesar 28,2% sedangkan sisanya 71.8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 22 Jun 2020 09:41
Last Modified: 22 Jun 2020 09:41
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/10602

Actions (login required)

View Item View Item